Firza Andika Gabung Klub Belgia Aliansi Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 24 Januari 2019
Firza Andika Gabung Klub Belgia Aliansi Manchester City
Firza Andika. (Fox Sports)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, bergabung dengan klub divisi dua Belgia, AFC Tubize. Menariknya, Tubize merupakan klub yang memiliki aliansi dengan Manchester City.

Firza Andika sempat menjalani masa uji coba bersama AFC Tubize beberapa waktu lalu. Rupanya, penampilan Firza selama periode tersebut membuat Tubize tertarik.

Saat ini, AFC Tubize berlaga pada kasta kedua kompetisi sepak bola Belgia. Tubize telah absen selama lebih dari satu dekade pada kasta tertinggi di Belgia.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bicara Mundurnya Singapura dari Piala AFF U-22

Awalnya Segrup dengan Timnas Indonesia U-22, Singapura Mundur dari Piala AFF U-22

Bersama AFC Tubize, Firza Andika akan diikat kontrak selama dua musim. Klub asal Belgia itu memproyeksi Firza untuk bermain di tim cadangan selama beberapa bulan sebelum dipromosikan ke tim utama.

Akan tetapi, Firza Andika diizinkan untuk membela Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF U-22 di Kamboja terlebih dulu. Artinya, Firza masih akan di Indonesia hingga Februari.

Setelah ajang itu selesai, Firza Andika baru bergabung dengan AFC Tubize. Klub asal Belgia itu bakal mengenalkan Firza sebagai pemain baru pada 25 Januari 2018.

Kedatangan Firza Andika diharapkan mampu mengerek posisi AFC Tubize yang saat ini berada di urutan kedua dari bawah klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 20 poin dari 22 pertandingan.

Perlu diketahui, AFC Tubize merupakan klub yang beraliansi dengan Manchester City. Saat ini, terdapat dua pemain pinjaman dari klub raksasa Inggris tersebut.

Kedua pemain itu akan menjadi rekan Firza Andika di AFC Tubize. Pemain yang dimaksud adalah Ernest Agyiri dan Aaron Namene dipinjamkan Manchester City hingga akhir musim.

Breaking News Firza Andika Timnas Indonesia U-22 Manchester City
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan