Fisik 5 Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Masih Keteteran

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 11 September 2018
Fisik 5 Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Masih Keteteran
Timnas Indonesia U-16. (Instagram Fakhri Husaini).

BolaSkor.com - Fisik lima pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala Asia U-16 2018 masih belum optimal. Padahal, gelaran tersebut bakal dimulai kurang dari dua pekan lagi.

Lima personil anyar tersebut ialah Ahmad Farensyah (PPLP DKI), Fatah Aji (PPLP DKI), I Komang Dedi Nova Tri Gunawan (Bali United U-16), I Kadek Silva Yoga Adi Wijaya (Bali United U-16), dan Subhan Fazri (Aceh).

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini menyatakan, kelima pemain tersebut harus membenahi kondisi fisiknya. Pasalnya, mereka baru bergabung dengan Bagus Kahfi dan kawan-kawan selepas Piala AFF U-16 2018, Juli lalu.

"Pemain baru yang kurang hanya fisik saja. Mereka harus kerja keras lagi karena latihan tak konsisten dan volume beda dengan Timnas U-16 sehingga sehingga mereka keteteran," ujar Fakhri.

"Saya ambil lima pemain untuk mengganti empat pemain yang tak kami daftarkan saat kualifikasi," katanya menambahkan.

Sebelum berkiprah di Piala Asia U-16, Timnas U-16 bakal menghadapi Oman. Partai uji tanding ini akan digelar pada 12 September 2018.

Timnas U-16 tergabung di Grup C Piala Asia U-16. Lawan yang akan dihadapi tim berjuluk Garuda Asia ini adalah Iran, Vietnam, dan India.

Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Fakhri husaini
Posts

1.188

Bagikan