Fisik dan Mental Jadi Fokus Arema FC Setelah Kalah dari PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Mei 2019
Fisik dan Mental Jadi Fokus Arema FC Setelah Kalah dari PSS Sleman
Partai PSS Sleman kontra Arema FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Dua program recovery saat ini digeber Arema FC, setelah pulang dari markas PSS Sleman. Program itu mencakup recovery dalam hal fisik dan mental, dalam menjalani rutinitas latihan di Malang.

Program itu perlu dilakukan, mengingat tingginya tensi yang terjadi pada laga pembuka Liga 1, Rabu 15 Mei lalu. Kekalahan 1-3 dari tuan rumah juga diiringi dengan tekanan mentalitas buntut Kerusuhan suporter hingga menunda jalannya pertandingan.

Bagaimana pun, Dendi Santoso dkk. masih merasakan tingkat emosional yang tinggi pada laga itu. Sehingga, perlu ada upaya untuk menetralisir mental bertanding pemain agar kembali fokus.

Baca Juga:

Arema FC Pasrahkan Timbulnya Sanksi dari Komdis PSSI

Puluhan Mobil Rusak, Kerugian Besar Aremania saat Kerusuhan di Stadion Maguwoharjo

"Program recovery untuk mentalitas, yaitu dengan memberikan latihan yang bersifat menggembirakan. Tetapi, tidak lepas dari tujuan latihan sendiri," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Latihan itu untuk menjaga fokus mereka. Bentuk latihannya pun menyenangkan, untuk menghilangkan segala pikiran sebelumnya," tambahnya.

Problem mental itu pun mesti dibereskan Arema FC secepat mungkin, karena sudah menatap tantangan yang tak kalah beratnya. Tim Singo Edan masih harus melakoni satu kali pertandingan tandang ke markas Borneo FC pada 22 Mei, sebelum menyambut libur Lebaran dengan menjamu Persela Lamongan, 27 Mei nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan