Fisik Pemain Persija, Tony Sucipto: Tidak Jelek, tetapi Tidak Terlalu Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Oktober 2021
Fisik Pemain Persija, Tony Sucipto: Tidak Jelek, tetapi Tidak Terlalu Bagus
Skuat Persija Jakarta. (persija.id)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto mengakui bahwa kondisi fisik penggawa Macan Kemayoran tidak terlalu bagus. Hal ini disampaikan setelah pemain menjalani tes fisik.

Tony Sucipto dkk menjalani fisik selama jeda antar seri 1 dengan 2. Tes dengan metode cooper test pada Sabtu (10/10), dilakukan untuk mengetahui di level mana fisik para pemain Persija.

Ini seiring hadirnya pelatih fisik baru asal Italia, Alberto Lungherini. Tim pelatih kemudian menyusun program latihan menyesuaikan dengan hasil tes.

Baca Juga:

Agresivitas Lini Serang PSIS Jadi Fokus Utama Persik Kediri

Tanpa Marc Klok, Bukan Jaminan Persib Tak Menang Lawan Bhayangkara FC

"Persiapan tim Alhamdulillah sampai saat ini bagus. Kami tahu di seri kedua jadwal sangat padat. Jadi kami mempersiapkan kondisi fisik," kata Tony Sucipto di laman Persija.

Tony Sucipto menambahkan bahwa kehadiran Alberto Lungherini membantu. "Kedatangan pelatih fisik baru menurut saya membantu. Beruntung kami ada jeda dua minggu untuk masuk ke seri kedua."

"Tapi ini juga sudah masuk ke kompetisi, bukan di pramusim. Jadi latihan fisik hanya bisa dimasukkan di sela-sela latihan. Terkait stamina yang kedodoran, memang kami tidak bisa menyangkal karena dilihat dari penampilan di sekitar menit 70-an kami sering kendur dan kehilangan konsentrasi."

"Kami sempat tes fisik, pelatih bilang kondisi fisik kami tidak jelek dan tidak terlalu bagus. Memang sudah di posisinya (untuk urusan kebugaran fisik)," tambahnya.

Persija jakarta Tony sucipto Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan