BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia sudah memulai latihan. Namun, saat ini baru diikuti pemain yang dipanggil dari Indonesia Patriots.

Mereka adalah Yudha Saputera, Ali Bagir, Aldy Izzatur, Dame Diagne, dan Serigne Kane. Adapun pemain senior baru memulai latihan setelah fase kedua Indonesia Basketball League (IBL) 2021 selesai pada awal Juni.

Latihan juga sementara dipimpin asisten pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati. Adapun pelatih kepala, Rajko Toroman, baru bergabung saat pemain sudah kumpul semua.

Selama latihan, kami cuma conditioning kemudian melakukan skill development, dan review play juga shooting," terang Coach Wahyu.

Baca Juga:

Cleveland Cavaliers Beri Anderson Varejao Kontrak 10 Hari

Carmelo Anthony Masuk 10 Besar Pencetak Skor Terbanyak NBA Sepanjang Masa

Selama latihan, pemain memeras keringat pada malam hari. Latihan dimulai pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap hari. Latihan pagi sementara ditiadakan karena pemain sedang menjalankan ibadah puasa.

Situasi itu membuat fisik pemain tim nasional basket Indonesia belum bisa diukur. “Karena puasa, pasti turun kemampuan fisik mereka. Saya gak bisa bilang saat ini fisik pemain sudah berapa persen karena belum dilakukan tes," ucap Wahyu.

“Kami hanya persiapkan pemain untuk TC di bawah arahan Coach Toroman. Kalau dari sisi saya, mungkin headcoach mempersiapkan pemain pelapis untuk timnas senior yang mumpuni. Dan dia melihat, ada di kelima pemain itu," lanjut pria yang akrab disapa Cacing itu.