BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, mempersembahkan gelar juara Thailand Masters 2019 kepada keluarga yang selalu mendukungnya selama ini. Tak mudah bagi Fitriani melewati masa sulit tanpa dukungan orang terkasih.

Fitriani memastikan gelar juara Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan, pada partai final dengan skor 21-12 dan 21-14, Minggu (13/1).

Gelar ini merupakan gelar pertama bagi Fitriani di turnamen BWF World Tour Super 300. Sebelumnya, Fitriani hanya pernah menjadi juara di Indonesia International Series 2015 dan Indonesia International Challenge 2016.

Baca Juga:

Hendra/Ahsan dan Nitya Dicoret dari Pelatnas PBSI

PBSI Prioritaskan 18 Atlet Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

"Saya bersyukur banget. Alhamdulillah di turnamen awal tahun 2019 ini dapat hasil maksimal dengan meraih gelar juara. Saya berterima kasih kepada orangtua dan keluarga yang selalu mendukung saya dalam keadaan apapun, serta para pelatih yang memberi saya masukan, motivasi untuk lebih baik ke depannya," ujar Fitriani.

Perjalanan Fitri mencapai babak final juga terbilang tidak mudah. Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu harus empat kali melewati rubber game.

"Menurut saya, semua lawan dari babak awal semua sama-sama tidak mudah dihadapi. Tinggal bagaimana di lapangannya. Karena semua sebetulnya punya peluang, apa pun bisa terjadi, yang lebih siap yang akan menang," tutur Fitriani.

Tak hanya menjadi pemenang, Fitriani juga turut mengukir sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia. Fitriani menjadi wakil tanah air pertama yang berhasil merebut gelar BWF World Tour di luar Indonesia dalam enam tahun terakhir.*