BolaSkor.com - Nama Rionny Mainaky jadi pusat perhatian ketika PBSI berhasil merayunya untuk menjadi pelatih tunggal putri Indonesia yang sempat lama lowong.

Rionny memang dikenal berhasil melahirkan beberapa pebulu tangkis wanita hebat saat melatih untuk Jepang. Dia juga dianggap punya pola latihan yang berat dan cenderung keras kepada anak asuhnya.

Baca Juga:

Ganda Putri Indonesia Kalah Fisik dari Jepang

Berencana Pensiun, PBSI Mulai Cari Pengganti Greysia Polii

Tunggal putri andalan Tanah Air, Fitriani pun buka suara soal sosok Rionny. Dia membenarkan Rionny merupakan pelatih yang tegas, tapi ia membantah anggapan sang pelatih juga galak.

Bersama pelatih baru Rionny Mainaky, Fitriani memiliki tekad bisa meraih hasil maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis ini. Pasalnya latihan yang dijalani bersama Rionny amatlah berat, Fitriani merasakan perbedaan baik pertandingan maupun latihan.

"Kalau lagi pertandingan, om Rionny lebih tegas dan lebih disiplin di lapangan. Waktu latihan pun, istirahat dari satu program ke program selanjutnya tidak terlalu lama, lebih sedikit. Nggak galak sih orangnya tapi tegas, kalau ada yang nggak benar, dikasih tahu," Fitriani menuturkan.

Selain tegas, Fitriani juga merasakan perbedaan program yang diterapkan Rionny saat latihan. Menurutnya porsi latihan lebih banyak untuk meningkatkan kekuatan fisik.

"Targetnya memang meningkatkan kekuatan fisik kami. Porsi fisik kadang disisipkan di latihan teknik pada pagi hari. Biasanya latihan fisiknya sore hari, sekarang saat dapat porsi teknik pagi pun ada latihan fisiknya," Fitriani juara Thailand Masters 2019 menambahkan.*