BolaSkor.com - Timnas Indonesia terancam tidak turun dengan kekuatan terbaik di Piala AFF 2020. Sebab, Egy Maulana Vikri, dikabarkan tidak diizinkan klubnya, FK Senica, untuk bergabung dengan Skuat Garuda di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram FK Senica Indonesia. Dalam unggahan tersebut, Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, mengungkap alasan pihaknya enggan melepas Egy ke Timnas Indonesia.

David Balda mengatakan pihaknya hanya akan melepas Egy ke pertandingan resmi FIFA. Sementara Piala AFF meski masuk kategori turnamen A, tetapi tidak termasuk ke dalam kalender resmi FIFA.

"Kami akan mengizinkannya untuk pergi jika resmi FIFA Matchday. Piala AFF bukan pertandingan FIFA Matchday, maka ia (Egy) akan tetap bersama kami sampai pertandingan terakhir," ungkap David Balda.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Akan Gelar Persiapan di Turki untuk Piala AFF

Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Penuh Kekhawatiran

Jika pada akhirnya keputusan dari FK Senica ini tidak berubah, maka kerugian besar akan dialami Timnas Indonesia. Sebab selama ini Egy diketahui merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong.

Ini bukan kali pertama Egy tidak diizinkan bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebelumnya, mantan pemain Lechia Gdanks itu pun batal memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 karena tidak dilepas oleh FK Senica.

Adapun Piala AFF 2020 akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. Di turnamen kali ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.