'Flash Back' Gary PallisterJelang MU vs Liverpool

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 13 Maret 2014
'Flash Back' Gary Pallister<!--idunk-->Jelang MU vs Liverpool
'Flash Back' Gary PallisterJelang MU vs Liverpool

Manchester – Mantan pemain bertahan Manchester United, Gary Pallister, punya banyak kenangan tentang partai di Inggris yang paling ditunggu, yaitu MU lawan Liverpool. Jelang pertemuan dua ‘raja’ akhir pekan ini (16/3) di Old Trafford, Pallister berbagi pengalamannya.

Saat Pallister pertama kali berkostum Setan Merah pada 1989, Liverpool sudah menjadi raksasa Inggris yang paling sukses saat itu. Di satu sisi, Sir Alex Ferguson ketika itu masih membangun kerangka dalam usahanya mengembalikan kejayaan MU.

 10 kali juara Liga Inggris, dua kali juara FA Cup, empat kali juara Piala Liga, sembilan kali juara FA Community Shield, dan empat kali juara Liga Champion dalam jangka waktu 1975-1990, membuktikan kedigdayaan Liverpool di zaman itu.

“ Walau demikian Liverpool selalu mengalami kesulitan mengalahkan kami di Old Trafford. Meskipun memenangkan banyak piala pada masa itu, Liverpool akan selalu kecewa dan marah setelah berhadapan dengan kami,” ujar Pillister dilansir web site resmi Manchester United.

“ Liverpool selalu berada di atas, dan kami (United) selalu mencoba mengejar mereka. Sialnya, Kami berada jutaan kilometer di belakang The Reds pada saat itu.”

Pertemuan dua MU dan Liverpool, lanjut Pallister, selalu berlangsung ketat dan keras. Menurut sosok yang menyudahi karier bermainnya di Middlesbrough pada 2001 ini, semangat dan gairah jadi ciri khas permainan Liverpool yang tidak pernah berubah sejak dulu.

Meski begitu Pallister yang punya 22 caps untuk tim nasional Inggris ini menyayangkan ambruknya dominasi Liverpool sejak era 90-an, dan imbasnya laga lawan Si Merah kini dianggap tidak sepanas pertemuan lawan Manchester City.

“Namun pertemuan antara ke dua seteru abadi saat ini kalah pamornya dibandingkan dengan derbi Manchester,” tandas Pillister.

Manchester United Gary Pallister
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan