BolaSkor.com - Presiden Real Madrid Florentino Perez masih menegaskan Liga Super Eropa belum mati. Padahal banyak klub anggota yang menarik diri.

Selain kukuh bahwa Liga Super Eropa masih eksis, Florentino Perez juga menegaskan, meski banyak yang menyatakan mundur, klub-klub tersebut masih menjadi anggota Liga Super Eropa.

Real Madrid merupakan satu dari 12 klub yang mengumumkan pembentukan Liga Super Eropa akhir pekan kemarin. Namun pada akhirnya kompetisi klub-klub elite tersebut buyar sebelum digelar. Satu per satu klub menyatakan mundur setelah mendapatkan tentangan keras dari banyak pihak, termasuk suporter.

Baca Juga:

Anak Bawang, Berikut Empat Klub Liga Super Eropa dengan Pendapatan Terkecil

Tegas, Presiden UEFA Ultimatum Madrid, Barcelona, Juventus, dan Milan

Setelah Kontroversi Liga Super Eropa, Giliran Format Baru Liga Champions Dikecam

Klub-klub asal Inggris memulai gelombang penarikan diri. Menurut Perez gelombang ini memengaruhi anggota lainnya. Meski kenyataannya banyak klub yang menarik diri Perez percaya rencana menggelar kompetisi baru belum berakhir.

Yang menjadi dasar Perez adalah adanya kontrak yang mengikat klub-klub anggota Liga Super Eropa. Karena itu Perez memberi peringatan Liga Super Eropa akan menggunakan kontrak tersebut.

"Saya tentu tidak perlu menjelaskan apa itu sebuah ikatan kontrak," kata Perez dikutip AS. "Tapi klub-klub (yang terikat kontrak) tidak bisa pergi."

"Beberapa dari klub tersebut, karena adanya tekanan, harus mengatakan mereka keluar. Tapi proyek ini tetap berjalan, saya harap secepatnya," Perez menambahkan.

"Liga Super masih ada dan anggotanya masih ada di dalamnya. Sekarang kami memberikan waktu beberapa pekan untuk berpikir. Sementara kami menghadapi kekerasan dari beberapa orang yang tidak ingin kehilangan keuntungan."