Fokus Kejuaraan Dunia, Lalu Muhammad Zohri Dipastikan Absen di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 September 2019
Fokus Kejuaraan Dunia, Lalu Muhammad Zohri Dipastikan Absen di SEA Games 2019
Lalu Muhammad Zohri (IAASF)

BolaSkor.com - Ketua umum PB PASI, Bob Hasan, memastikan Lalu Muhammad Zohri tak akan tampil pada SEA Games 2019. PB PASI ingin Zohri lebih fokus pada Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Qatar, 28 September-6 Oktober 2019.

PB PASI lebih memilih menurunkan pelari junior ketimbang Zohri pada SEA Games 2019. Bob menyebut jika Zohri tampil, pelari lain justru tidak punya kesempatan unjuk gigi.

"Kalau menurut saya, jika Zohri ini masuk (skuat SEA Games 2019), maka pemain junior tidak bisa turun. Jadi (Zohri) fokus ke Kejuaraan Dunia," tutur Bob.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Enam Tim Pastikan Tempat di Babak Kedua

Pelatih AS Peringatkan Anak Asuhnya: Piala Dunia Berbeda dengan NBA

Tidak tampilnya Zohri pada SEA Games 2019 disayangkan pelatih atletik Indonesia, Eni Nuraeni. Apalagi, Zohri memiliki peluang besar menyabet medali emas setelah keberhasilannya menembus Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, Eni tidak memungkiri Kejuaraan Dunia 2019 jauh lebih bergengsi. Kondisi Zohri yang baru sembuh dari cedera juga menjadi pertimbangan.

"Sebenarnya sayang jika tidak diturunkan. Tapi kami berpikir juga jika turun di Kejuraan Dunia. Kemudian Zohri juga baru pulih cedera, jadi kami perlu fokus (ke Kejuaraan Dunia dan Olimpiade) dulu," papar Eni.

Breaking News Indonesia Lalu Muhammad Zohri Atletik SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan