Piala AFF U-15 2019: Fokus Kondisi Pemain, Bima Sakti Harap Anak Asuhnya Tampil Maksimal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 03 Agustus 2019
Piala AFF U-15 2019: Fokus Kondisi Pemain, Bima Sakti Harap Anak Asuhnya Tampil Maksimal
Bima Sakti (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Timnas Indonesia U-15 akan menjalani laga penentuan menghadapi Myanmar pada lanjutan Piala AFF U-15 2019 di Thailand. Pelatih Timnas Indonesia U-15 Bima Sakti, mengatakan, saat ini ia fokus pada pemulihan pemain.

Ketika menghadapi Myanmar, Bima Sakti ingin pemainnya tampil lebih fokus dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sebab ini akan menjadi laga terakhir mereka sebelum bertanding di semifinal Piala AFF U-15.

"Hari ini kami juga sekaligus persiapan melawan Myanmar. Nanti di hotel kami juga akan lakukan terapi es untuk anak-anak agar otot-ototnya kembali siap ketika laga besok," kata Bima.

Pada pertandingan menghadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-15 akan kehilangan Aditya Daffa yang mengalami cedera di tengah laga saat menghadapi Filipina kemarin. Menurut Bima, Daffa harus mendapatkan treatment khusus untuk memulihkan cedera hamstringnya.

Baca Juga:

Sikat Filipina 4-0, Timnas Indonesia U-15 Jaga Peluang Lolos

Klasemen Grup A, Timnas Indonesia U-15 Masih di Bawah Timor Leste, Vietnam Mengintip

"Kondisi Daffa memang sedikit ada hamstring, tapi semoga bisa cepat pulih. Dia latihan terpisah tadi, kita punya treatment khusus bersama fisioterapis. Semoga dia dapat kembali bergabung dan berlatih sama-sama," ujar Bima.

Sementara itu, Bima memberikan penilaiannya terhadap calon lawannya besok, yakni Myanmar. Menurutnya, Myanmar memiliki organisasi permainan dan kualitas pemain yang bagus.

"Kamii sudah melihat video-video pertandingan mereka, kami analisis, mereka punya banyak pemain berkualitas dan kami harus waspada. Kami harus tetap fight, harus tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan semoga kita bisa memenangkan pertandingan," tutur mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Palang pintu Timnas, Kadek Arek, mengungkapkan siap menghadapi laga terakhir fase grup Piala AFF U-15 2019. "Besok kami akan habis-habisan. Kami fokus pada diri kita sendiri. Tidak mau bergantung pada pertandingan lain. Kita mau hasil yang terbaik, maka kita juga akan berikan yang terbaik," kata Kadek.

Timnas indonesia u-15 Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala AFF U-15
Posts

4.871

Bagikan