Fokus Pelatih Singapura Mungkin Terganggu Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Desember 2021
Fokus Pelatih Singapura Mungkin Terganggu Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Fokus pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida mungkin sedikit terganggu. Pada 16 Desember, pelatih yang pernah menangani Kashiwa Reysol dilaporkan mendapat tawaran dari klub kasta kedua Jepang atau J2 League, Ventforet Kofu.

Ventforet Kofu merupakan tim yang pernah ditangani saat masih bermain di kasta tertinggi J1 League pada 2017-2018. Klub ini sempat tak asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia karena pernah menampung karier Irfan Bachdim.

Ventforet Kofu sedang mencari pelatih setelah Akira Ito memutuskan pensiun. Akira Ito menangani klub sejak 2019.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bantai Malaysia, Nasihat Evan Dimas Memengaruhi Mental Pemain

Chanathip Songkrasin Salah Sangka, Ternyata Bukan Timnas Indonesia

"Kofu menawarkan kepada Tatsuma Yoshida sebagai pelatih baru. Pelatih tim nasional Singapura saat ini," tulis Sports Hochi.

"Yoshida saat ini pelatih tim nasional Singapura, tetapi kalah di babak kualifikasi kedua Piala Duni zona Asia. Jika kontraknya dapat dibatalkan dengan pembicaraan dengan federasi, prosedur akan dilanjutkan untuk mengambil jabatan," sambung laporan media tersebut.

Tatsuma Yoshida saat ini tengah mempersiapkan Timnas Singapura untuk laga semifinal melawan Indonesia pada 22 dan 25 Desember. Di bawah arahannya, Singapura lolos dengan status runner-up Grup A.

Singapura kalah 0-2 dari Thailand di laga pamungkas penyisihan Grup A pada Sabtu (18/12). Itu setelah menuai tiga kemenangan masing-masing atas Myanmar (3-0), Filipina (2-1), dan Timor Leste (2-0).

Singapura Tatsuma Yoshida Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan