BolaSkor.com - PSIS Semarang tetap fokus dan tidak pikirkan jarak poin dengan tim papan bawah, ketika melawan tuan rumah Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Rabu (4/12).

"Kami tidak pikirkan siapa tim saingan terdekat di klasemen. Tapi kita fokus setiap pertandingan harus menang dan poin," kata pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah.

Seperti diketahui, posisi PSIS turun satu trap menjadi peringkat 14 di klasemen dengan 37 angka. Selisih poin hanya enam angka dengan peringkat 15 klasemen Persela Lamongan, dan tujuh angka dengan posisi 16 Perseru Badak Lampung FC.

Baca Juga:

Penjelasan Banur Usai PSIS Menang Lawan PSM Makassar

Hasil Liga 1 2019: 3 Tim yang Terancam Degradasi Meraih Kemenangan, PSIS Hajar PSM

"Siapa tim terdekat di bawah dan di atas kita. Tidak usah lihat rangking. Yang penting mau tidak mau harus poin, menang terus otomatis, kalah terus otomatis. Artinya setiap pertandingan harus fokus dan jangan pikirkan itu nanti menjadi beban, dan setiap pertandingan ibarat final," jelas pelatih yang biasa dipanggil Banur ini.

Banur menambahkan sudah mempersiapkan skuatnya untuk meladeni permainan Persipura. Pihaknya bahkan menilai tim berjuluk Mutiara Hitam ini tetap tim superior.

"Persipura tim yang baik, peringkatnya juga diatas. Hasil di lima pertandingan kemarin tanpa menang, bukan patokan. Yang pasti kita siap hadapi Persipura dan siapkan bagaimana main melawan Persipura besok," urai Banur.

Sedangkan full back PSIS Frendi Saputra sudah siap dan akan tampil all out melawan tim asuhan Jackson F Tiago ini.

"Persipura tim hebat. Tapi saya secara pribadi dan teman teman Insya Allah siap. Kami akan fight dan maksimal untuk meraih poin," tegas Frendi Saputra. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)