Fokus Timnas Indonesia U-19, PSSI Belum Beri Tanda-tanda TC Timnas Indonesia Senior Digelar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 12 November 2020
Fokus Timnas Indonesia U-19, PSSI Belum Beri Tanda-tanda TC Timnas Indonesia Senior Digelar
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI sampai dengan saat ini masih fokus untuk menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia U-19/U-20 Sebenarnya bukan hanya tim junior saja yang memiliki agenda besar, Timnas Indonesia senior pun memiliki agenda pada Maret dan April 2021 mendatang.

Skuat Garuda akan bertanding dua kali di Maret pada gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Setelah itu, Andik Vermansah dan kawan-kawan akan berlaga di Piala AFF 2020 pada April 2021.

Baca Juga:

AFC Setujui Jadwal Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Berlaga Lagi Maret dan Juni 2021

Thai League All Stars Ujian Bagus dan Bekal bagi Thailand Hadapi Timnas Indonesia

"Untuk Timnas Indonesia senior, sejauh ini masih belum ada perkembangan, kapan akan dikumpulkan dan kapan akan melakukan latihan kembali. Kami juga masih menunggu roadmap baru dari Shin Tae-yong," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Sejauh ini, PSSI sudah menggelar TC Timnas Indonesia U-19 sebanyak empat kali. TC tersebut dilangsungkan di Cikarang, Thailand, Jakarta, dan terakhir di Kroasia. Sementara Timnas Indonesia Senior baru dua kali lalukan TC di Jakarta.

Tidak sampai di situ saja, saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani latihan virtual yang dipimpin langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Latihan virtual sudah dilakukan oleh pemain Timnas Indonesia U-19, sejak 5 November 2020.

Setelah itu, David Maulana dan kawan-kawan rencananya bakal berkumpul di Jakarta pada 13 November 2020 untuk berlatih bersama. Rencana latihan akan dilakukan sampai dengan 23 November mendatang dan dipimpin oleh pelatih lokal.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Yunus Nusi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan