Formasi Persija versi Ismed Sofyan jika Beto Goncalves dan Vizcarra Masuk

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 18 Desember 2018
Formasi Persija versi Ismed Sofyan jika Beto Goncalves dan Vizcarra Masuk
Aksi Beto Goncalves ketika Timnas Indonesia menghadapi Thailand. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Dua musim belakangan, formasi 4-3-3 kerap menjadi andalan pelatih Stefano Cugurra Teco di Persija Jakarta. Hasilnya, di tahun ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil meraih treble winner dengan pakem tersebut.

Adapun, formasi tersebut tidak ngoyo. Teco beberapa kali mengubahnya menjadi 4-4-2 jika dirasa mentok dalam membobol gawang lawan.

Nah, dua formasi tersebut akan semakin lengkap dengan kehadiran Alberto 'Beto' Goncalves dan Esteban Vizcarra di Persija Jakarta. Nama pertama dapat memberikan pengaruh terhadap formasi kedua. Sedangkan sosok kedua sangat cocok dalam pakem pertama.

"Jadi kalau mereka gabung Persija, aku pikir nanti banyak pilihan di posisi mereka. Mungkin Beto bisa isi second striker, lalu Vizcarra di winger, saya rasa banyak pilihan," ujar kapten Persija, Ismed Sofyan, ketika dihubungi wartawan perihal rumor kedua pemain itu merapat ke timnya.

Baca Juga:

Ronaldinho dengan Presiden Jokowi akan Main Bola Bareng

Belum Terima Perpanjangan Kontrak, Kapten PSS Sleman Ingin Bertahan

Dalam formasi utama Persija, 4-3-3, Vizcarra dapat mengisi pos winger kiri, dengan menggeser Novri Setiawan ke bangku cadangan. Striker tengah tetap dihuni Marko Simic, lalu Riko Simanjuntak di winger sebelah kanan.

Nah, jika Beto benar-benar masuk ke Persija, bomber Sriwijaya FC ini dapat menggantikan peran Osas Saha, yang dikabarkan mulai tak betah di tim ibu kota. Striker berusia 38 tahun itu dapat berduet dengan Simic di lini depan pada formasi 4-4-2.

Ismed pun mengaku tak masalah lantaran kedua pemain itu gagal membawa Sriwijaya FC bertahan di Liga 1. Mengingat, Beto dan Vizcarra kualitas selevel pemain Timnas Indonesia.

"Ya memang di tim mereka sebelumnya kan walaupun mereka terdegradasi, tapi dua pemain ini pemain tumpuan, artinya pemain utama Sriwijaya FC, pemain yang dibutuhkan," kata Ismed.

Alberto goncalves Ismed sofyan Persija jakarta Esteban Vizcarra Liga 1
Posts

1.188

Bagikan