'Football Family', Ketum PSSI: Shin Tae-yong Adik Saya, Evan Dimas dkk Anak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Januari 2022
'Football Family', Ketum PSSI: Shin Tae-yong Adik Saya, Evan Dimas dkk Anak
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menciptakan hubungan para stakeholders di PSSI sebagai 'football family'. Asas kekeluargaan di depankan oleh Iriawan. Hal ini diungkapkannya saat wawancara di podcast Deddy Corbuzier.

Awalnya, Deddy Corbuzier menanyakan apa rahasia Iriawan dan jajarannya mampu meyakinkan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia. Sedangkan di waktu bersamaan, pelatih asal Korea Selatan itu mendapat tawaran menggiurkan dari klub China, Shenzen FC.

"Tidak pakai apa-apa, saya katakan kita keluarga besar di PSSI, you (Shin Tae-yong) adik saya. Saya kan tidak beda jauh umurnya dengan STY. Jadi kita seperti keluarga, ada perasaan tak enak satu sama lain. Kalau dalam rapat kita keluarga besar," kata Iriawan.

Baca Juga:

'The Young Guns', Timnas Indonesia Makin Muda di Tangan Shin Tae-yong

11 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF yang Tersingkir untuk FIFA Matchday

Iriawan pun menganggap seluruh pemain Timnas Indonesia dari level junior hingga senior, baik putra-putri merupakan anaknya.

"Pemain harus disiplin, displin kunci segalanya, harus punya mental baja sebagai petarung. Saya ciptakan hubungan personal chemistry dengan para pemain. Kemarin saat kalah (0-4) dari Thailand, Evan Dimas whatsapp 'maaf pak ketum kami belum meraih hasil maksimal'. Ini kan menciptakan chemistry antara bapak dengan anak. Mereka butuh sosok bapak (saat membela Timnas). Lagipula umur mereka sama seperti anak saya," jelas Iriawan.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan