BolaSkor.com - Barcelona dikenal sebagai satu di antara tim yang punya akademi terbaik di dunia. Banyak pemain hebat lahir dari La Masia.

Namun, pada perkembangannya, Barcelona tidak hanya bertumpu dari asupan La Masia. Barcelona juga mendatangkan sejumlah pemain dari klub lain yang punya harga selangit.

Beberapa suporter di antaranya setuju dengan kebijakan Barcelona. Mereka menilai, Barcelona memang tidak bisa hanya memanfaatkan pemain La Masia.

Baca Juga:

Copa del Rey: Comeback Dramatis Antar Barcelona ke Final

Penangkapan Bartomeu dan Skandal Barcagate Rusak Citra Barcelona

Laporta Klaim Hanya Dirinya yang Bisa Bikin Lionel Messi Bertahan

Skuad Barcelona

Namun, sebagian lainnya menilai Barcelona melakukan kesalahan. Mereka ingin Barca lebih memberikan prioritas kepada pemain yang berasal dari La Masia. Sebab, pemain lain pun belum teruji kemampuannya.

Dengan demikian, menarik melihat bagaimana komposisi Barcelona jika hanya menggunakan produk La Masia. Bila dilihat, tak kalah mentereng dari skuad Los Cules saat ini.

Pada posisi kiper ada Andre Onana. Pemain yang saat ini membela Ajax Amsterdam tersebut sempat dikabarkan akan kembali ke Barcelona.

Beralih ke posisi empat bek, jebolan La Masia yang terpilih adalah Hector Bellerin, Gerard Pique, Eric Garcia, dan pemain Benfica, Alejandro Grimaldo.

Beberapa media melaporkan Hector Bellerin merupakan pemain yang dijanjikan Joan Laporta bila terpilih sebagai presiden Barca. Selain itu, Eric Garcia sangat dekat pulang kampung ke Barca usai kontraknya dengan Manchester City habis pada musim ini.

Pada lini kedua, ada tiga gelandang papan atas. Pertama adalah sang penjaga kedalaman, Sergio Busquets. Pemain asal Spanyol itu akan ditemani Thiago Alcantara dan Dani Olmo. Sejumlah suporter Barca masih menyesalkan keputusan melepas Thiago ke Bayern Munchen.

Sementara itu, di lini serang, ada tiga pemain. Nama Lionel Messi dan Ansu Fati tentu sulit dihilangkan dari daftar. Messi merupakan pemain terbaik yang pernah dimiliki La Masia, sedangkan Fati disebut-sebut yang terhebat setelah era Messi.

Posisi ujung tombak utama akan menjadi milik Mauro Icardi. Sebelum berkarier di Italia bersama Sampdoria dan Inter Milan, suami Wanda Nara itu menimba ilmu di La Masia.

Berikut ini formasi Barcelona dengan hanya mengandalkan jebolan La Masia:

Barcelona (4-3-3): Onana; Bellerin, Pique, Garcia, Grimaldo; Olmo, Busquets, Thiago; Fati, Messi, Icardi.