Format Piala Gubernur Kaltim 2018 Jelas, Arema FC Makin Berhasrat Jadi Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Februari 2018
Format Piala Gubernur Kaltim 2018 Jelas, Arema FC Makin Berhasrat Jadi Juara
Arema FC ketika beruji coba dengan Persekam Metro FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali akan bersiap menjalani masa pramusim sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1. Setelah gagal di Piala Presiden 2018, tim Singo Edan mencoba peruntungan di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) mulai 23 Februari 2018 esok.

Arema FC tergabung di Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 bersama tuan rumah Borneo FC, Mitra Kukar, dan PSIS Semarang. Grup A dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda. Piala Gubernur Kaltim 2018 berlangsung dari 23 Februari hingga 3 Maret 2018.

Bicara turnamen, tentu ada dua pertimbangan yang membuat klub mengikutinya. Secara finansial, Piala Gubernur Kaltim 2018 memiliki potensi pemasukan yang cukup besar bagi setiap klub, termasuk Arema FC.

Potensi itu pun sudah di depan mata, lewat perolehan Rp 425 juta, jika Arema sukses menyapu bersih tiga laga di Grup A dengan kemenangan. Bahkan jika sampai juara, tim asuhan Joko Susilo setidaknya bisa meraup lebih dari Rp 1,5 miliar.

"Hadiah memang masih kalah dibanding Piala Presiden. Tapi yang lebih penting, turnamen (Piala Gubernur Kaltim 2018) kali ini formatnya semakin jelas," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Format yang dimaksud Ruddy Widodo itu adalah soal sistem pertandingan. Dengan dua grup di babak penyisihan, maka format dilanjutkan dengan babak semifinal hingga final, sehingga estimasi waktu tidak terlalu lama.

"Lebih dari itu, format Piala Gubernur Kaltim 2018 sudah tidak ada trofeo lagi (karena menampung 6 tim juara dan runner-up dari 3 grup). Tahun lalu format itu sempat membingungkan kami, karena tidak begitu jelas," ungkapnya.

"Tapi yang lebih bagus lagi, babak semifinal sampai final nanti semua tim bisa menampilkan kekuatan terbaik. Karena, semua perolehan kartu di penyisihan grup akan diputihkan," tambah Ruddy.

Arema FC lebih dulu akan menghadapi PSIS Semarang di laga pembuka pada 23 Februari. Dendi Santoso dan kawan-kawan akan melawan Borneo FC dan Mitra Kukar dengan jeda masing-masing dua hari. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Match Fee Pertandingan:

-Tim menang 90 menit: Rp 125 juta
-Tim kalah 90 menit: Rp 75 juta
-Tim menang sampai adu penalti: Rp 110 juta
-Tim kalah sampai adu penalti: Rp 90 juta

Hadiah Piala Gubernur Kaltim:

-Tim Juara: Rp 1 miliar
-Tim Runner-up: Rp 750 juta
-Tim Peringkat 3: Rp 500 juta
-Tim Peringkat 4: Rp 250 juta
-Pemain Terbaik: Rp 150 juta
-Top Skorer: Rp 100 juta
-Pemain Muda Terbaik: Rp 75 juta

Arema FC Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan