Formula 1 2023: Perang Saudara Mulai Menghantui Mercedes

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 28 Februari 2023
Formula 1 2023: Perang Saudara Mulai Menghantui Mercedes

BolaSkor.com - Sinyal bahaya mulai datang menghantui Mercedes jelang Formula 1 2023. Kedua pembalapnya terancam mengalami konflik internal.

Musim 2023 akan menjadi ajang balas dendam Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris Raya ini akan tampil maksimal demi membawa pulang kembali gelar juara dunia yang telah lama hilang.

Dalam persaingan nanti, Max Verstappen akan menjadi target utama yang harus dikalahkan. Bagaimanapun caranya Hamilton harus bisa menaklukan pembalap Red Bull Racing tersebut.

Namun jika dilihat dari statistik kemenangan di musim 2022, Verstappen bukan satu-satunya musuh yang harus diwaspadai. Hamilton juga harus sadar ada ancaman mengintai dari timnya sendiri.

Siapa lagi kalau bukan George Russell. Pembalap berumur 25 tahun itu diprediksi akan menjadi musuh dalam selimut diperebutan gelar juara dunia musim 2023.

“Jika Mercedes bisa bertindak bersama, perhatian pada Hamilton dan Russell akan meningkat. Musim lalu mereka bisa saling menghindar karena berada dalam lubang yang sama. Namun jika keduanya dibekali dengan mobil yang kompetitif, maka segalanya berubah menjadi lebih serius,” tutur mantan pembalap Formula 1, Damon Hill.

Bukan tanpa alasan Damon menganggap Russell sebagai ancaman serius. Pasalnya di musim 2022 lalu, Russell mampu meraih hasil lebih baik dibandingkan Hamilton. Tercatat pembalap asal Inggris Raya ini berhasil menempati posisi keempat dalam klasemen akhir. Sedangkan Hamilton hanya mampu merebut posisi keenam.

“Saat datang ke Mercedes, Russell merupakan orang yang sopan dan penuh hormat, tetapi ketika hadiah yang ditawarkan begitu besar, di saat kamu sudah melakukan upaya untuk hal tersebut, maka aksi saling sikut akan semakin tajam,” jelas Damon.

Kendati demikian, Damon yakin Hamilton dapat menangani konflik internal ini. Berbekal pengalaman yang lebih banyak,peraih tujuh kali gelar juara dunia ini diprediksi mampu mengatasi perlawanan Russell.

“Jika saya dipaksa untuk mendukung salah satu dari mereka, saya mungkin akan memilih Hamilton berdasarkan pengalaman yangenih banyak dan fakta dia berhasil mendapatkan semangat kembali. Terlebih saat dia bisa mencium bau kemenangan. Dia terlihat berada dalam kondisi lebih baik,” kata Damon.

“Jelas saya pikir Russell akan melakukan upaya lebih besar dibandingkan tahun lalu agar dapat lebih baik dibandingkan rekan satu timnya. Namun saya ragu kita bisa melihat performa puncak Russell,” pungkas peraih gelar juara dunia musim 1996 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan