Formula 1: Red Bull Semakin Pede Hadapi Musim 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 Maret 2023
Formula 1: Red Bull Semakin Pede Hadapi Musim 2023
Sergio Perez (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Hasil positif yang diraih saat tes pramusim Bahrain 2023 membuat kepercayaan Red Bull Racing semakin meningkat. Pabrikan yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris Raya ini optimistis dapat meraih hasil lebih baik di musim ini.

Sebagaimana diketahui, pada tes yang digelar selama tiga hari (23-25 Februari), Red Bull Racing berhasil tampil dominan. Kedua pembalapnya mampu membukukan catatan waktu yang impresif.

Pada tes hari pertama, Max Verstappen berhasil tampil luar biasa karena mampu menjadi pembalap tercepat. Peraih gelar juara musim 2021 dan 2022 ini berhasil mencatatkan waktu 1 menit 32.837 detik.

Sayangnya di hari kedua, Verstappen gagal mempertahankan posisinya usai tergeser ke urutan kedua. Namun jika dilihat dari catatan waktunya, Verstappen mampu menorehkan waktu lebih cepat, yakni 1 menit 31.610 detik.

Sementara di hari ketiga, giliran rekan satu timnya, Sergio Perez yang berhasil mencatatkan waktu tercepat. Pembalap asal Meksiko ini mampu membukukan catatan waktu 1 menit 30.305 detik.

“Saya pikir tim berhasil melakukan pekerjaan luar biasa. Sekembalinya ke Milton Keynes, semua pabrikan bekerja dengan sangat keras selama musim dingin. Jelas kami memiliki pondasi mobil yang baik,” jelas Perez, dikutip dari formula1.com.

Namun bukan berarti Perez dapat berpuas diri. Menurutnya, hasil yang didapat saya tes pramusim Bahrain belum mencerminkan kekuatan Red Bull Racing yang sebenarnya.

“Saya pikir kami akan menemukannya di pekan depan (saat balapan) di mana kami berada. Saya menilai di saat tes, kami belum bisa melihat gambaran penuhnya. Kami ingin segera berada di sana,” kata Perez.

“Ini akan menjadi pekan yang penting, karena kondisi hampir sama dengan apa yang kami alami saat tes, jadi akan sangat baik memulai musim dengan kekuatan lebih dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Sergio Perez Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan