BolaSkor - Penyelenggara Formula 1 (F1), Liberty Media, resmi merilis kalender baru. Balapan perdana musim 2020 bakal berlangsung di Sirkuit Spielberg, Austria pada 5 Juli.

Balapan di Austria akan berlangsung dua kali beruntun yakni pada 5 dan 12 Juli 2020. Adapun perubahan kalender ini sudah disetujui Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Total ada delapan balapan yang baru masuk ke jadwal. Semuanya berlangsung di Eropa demi meminimalisir risiko.

Baca Juga:

5 Calon Pengganti Sebastian Vettel di Ferrari

Charles Leclerc Kritik Gaya Membalap Max Verstappen, Puji Lewis Hamilton

“Mengingat belum stabilnya situasi COVID-19 secara global, detail lebih lengkap kalender kompetisi bakal difinalisasi dalam beberapa pekan ke depan. Kami berharap ada 15-18 balapan sebelum akhir musim di Desember," tulis F1 melalui pernyataan resminya.

Sesuai rencana, balapan bakal berlangsung tanpa penonton. Namun, penyelenggara tidak menutup kemungkinan membuka sirkuit jika situasi memungkinkan.

“Kesehatan dan keselamatan dari semua yang terlibat akan tetap menjadi prioritas nomor satu. FIA dan F1 memiliki rencana detail dan matang untuk memastikan balapan berlangsung dengan tingkat keselamatan tinggi lewat penerapan prosedur ketat," seperti tertulis dalam keterangan resmi.

Kalender baru F1 2020:

3-5 Juli: Spielberg, Austria

10-12 Juli: Spielberg, Austria

17-19 Juli: Budapest, Hungaria

31 Juli-2 Agustus: Silverstone, Inggris

7-9 Agustus: Silverstone, Inggris

14-16 Agustus: Barcelona, Spanyol

28-30 Agustus: Spa-Francorchamps, Belgia

4-6 September: Monza, Italia