BolaSkor.com - Federasi Otomotif Internasional (FIA) menetapkan Arab Saudi sebagai pembuka ajang balap Formula E pada Februari 2021. Kalender sedikit bergeser akibat pandemi virus corona.

Formula E tadinya akan dimulai di Santiago, Chile, Januari 2021. Namun balapan tersebut harus ditunda karena pandemi Covid-19.

Chile menutup perbatasan demi meminimalisir risiko. Negara di Amerika Latin tersebut turut menutup pintu untuk mereka yang datang dari Inggris.

Baca Juga:

Supremo UFC Tak Kuasa Ubah Keputusan Pensiun Khabib Nurmagomedov

Tak Ada yang Paling Alpha, Michael Jordan dan Khabib Nurmagomedov Juga Bisa Menangis

Musim 2020-2021 yang tertunda sekarang akan dimulai dengan acara double-header di Arab Saudi pada 26-27 Februari. Balapan pembuka ini akan unik karena menampilkan race malam pertama kejuaraan serba listrik.

Lebih lanjut, pihak Manajemen Formula E juga mengungkapkan akan tetap menunda tanpa batas waktu, baik putaran Mexico City dan Sanya pada bulan Oktober sebelum membatalkan Santiago E-Prix.

Pandemi tersebut juga menyebabkan Formula E membatalkan balapan yang direncanakan di Roma, Paris, Seoul, Jakarta, Berlin, New York, dan London pada tahun lalu.

Penulis: Alexander Matthew