Foto: Melihat Megahnya Stadion Mandala Krida Yogyakarta Layaknya di Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Januari 2019
Foto: Melihat Megahnya Stadion Mandala Krida Yogyakarta Layaknya di Eropa
View tribun barat jika dilihat dari lintasan atletik. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Stadion Mandala Krida Yogyakarta begitu indah setelah renovasi dengan dana Rp 174,4 Miliar selesai dilakukan. Markas PSIM Yogyakarta ini sudah siap kembali digunakan untuk kompetisi sepak bola profesional.

Stadion yang dibangun pada tahun 1976 ini terlihat begitu indah. Saat Bolaskor.com memasuki komplek stadion, terlihat bangunan yang modern. Ada dua tribun bertingkat di sisi barat dan timur. Total, stadion ini berkapasitas 35 ribu penonton.

Stadion Mandala Krida
View tribun barat jika dilihat dari tribun atas timur. Terlihat lintasan atlet dengan delapan track yang memenuhi standar internasional. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Di belakang tribun utara dan selatan, terdapat sebuah akses jalan layang menuju tribun barat. Akses jalan ini nantinya digunakan untuk suporter tamu. Selain akses ini, di setiap tribun ada akses pintu masuk yang cukup lebar.

Saat memasuki tribun, view dari stadion ini sangat indah. Bahkan bila dari tribun atas, penonton bisa melihat bangunan-bangunan di pusat kota Jogja. Selain unggul dari segi venue sepak bola, stadion ini dilengkapi lintasan atletik berstandar internasional.

Baca Juga:

Indonesia Bakal Miliki Stadion dengan Rumput Sekelas SUGBK di Yogyakarta

Satu Lagi, Indonesia Punya Stadion Berstandar Internasional

Stadion Mandala Krida
Suasana tribun barat yang ke depannya akan ditambah single seat. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Ruang-ruang penunjang pun cukup layak untuk laga internasional. Di setiap ruang ganti pemain dilengkapi delapan kamar shower dan dua toilet. Ruang ganti ini terletak di samping parkir bus tim, hingga aksesnya sangat mudah.

Stadion Mandala Krida
Stadion Mandala Krida tampak megah dari luar. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Namun begitu, renovasi ini belum berhenti di sini. Ke depan masih dilanjutkan penambahan single seat, lampu standar FIFA dan videotron scoring board. Penambahan ini ditarget pada 2020 mendatang. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo-Yogyakarta)

Stadion Mandala Krida
Ruang ganti pemain yang masih dalam tahap renovasi. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Stadion mandala krida PSIM Jogja Psim yogyakarta Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan