BolaSkor.com - Apparel ternama Amerika Serikat (Nike) yang menjadi sponsor Timnas Indonesia baru saja meliris jersey baru pasukan Skuat Garuda. Warna merah masih menjadi backgorund jersey kandang Timnas. Sedangkan Warna putih masih menjadi dasar jersey tandang.

Warna merah kali ini dipadu dengan warna emas. Warna emas menghiasai logo Nike dan nomer punggung serta nama pemain. Nike menyebut warna merah dalam jersey ini mewakili kebesaran Indonesia yang terdiri dari lebih 17.500 pulau.

Jersey kandang Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Istimewa/Nike)

"Terlepas dari beraneka ragam budaya yang tersebar, jersey Indonesia memamerkan kekuatan bersatu di dalamnya," tulis mereka.

Sedangkan jersey putih dihiasai warna hijau. Warna hijau bakal menghiasi logo Nike dan nomer punggung serta nama pemain.

Jersey tandang Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Istimewa/Nike)

Jersey ini nampaknya akan dipakai Timnas U-23 saat berlaga di Asian Games 2018 dan Piala AFF Senior. Belum diketahui secara pasti Timnas U-16 dan Timnas U-19 bakal memakainya juga atau tidak.

Jersey timnas Singapura. (Instagram Piala AFF)

Tak hanya Timnas, jersey negara-negara ASEAN yang disponsori Nike juga merilis seragam barunya. Mulai dari Malaysia dan Singapura.

Jersey timnas Malaysia. (Instagram Piala AFF)