BolaSkor.com - Sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Jumat (16/4) kembali memunculkan rider Yamaha di urutan depan. Namun, rider Petronas Yamaha, Valentino Rossi, justru semakin tertinggal.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menjadi yang tercepat dengan raihan 1 menit 39,866 detik. Di posisi kedua, rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membuntuti dengan selisih 0,340 detik.

Adapun pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, melengkapi tiga besar. Sementara Maverick Vinales yang memimpin pada sesi latihan bebas pertama menempati posisi ketujuh.

Baca Juga:

Rossi Boleh Idola, tetapi soal Menang Nanti Dulu

Misi Mustahil: Marc Marquez Vs Everybody

Marc Marquez yang sempat menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas pertama melorot ke urutan enam. Rider asal Spanyol itu terpaut 0,473 detik dari Bagnaia.

Lantas, bagaimana dengan Rossi? The Doctor semakin melorot ke posisi 15 pada sesi latihan bebas kedua ini atau terpaut 1,259 detik dari Bagnaia. Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi menempati posisi 11.

Performa kurang baik juga dicatatkan pembalap Petronas Yamaha lainnya, Franco Morbidelli, yang menempati posisi 19. Murid Rossi itu terpaut 1,350 dari pembalap terdepan.

10 Besar FP2 MotoGP Portugal:

1 Francesco Bagnaia

2 Fabio Quartararo

3 Joan Mir

4 Alex Rins

5 Jack Miller

6 Marc Marquez

7 Maverick Vinales

8 Johann Zarco

9 Miguel Oliveira

10 Takaaki Nakagami