Francesco Bagnaia Diserang, Ducati Pasang Badan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Oktober 2022
Francesco Bagnaia Diserang, Ducati Pasang Badan
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse))

BolaSkor.com – Atmosfer persaingan memanas jelang MotoGP Valencia. Dikabarkan Francesco Bagnaia mendapat serangan verbal lewat media sosial.

Disinyalir serangan ini merupakan imbas dari persaingan antara Bagnaia dan Enea Bastianini di MotoGP Malaysia. Saat itu tidak sedikit yang meyakini Bastianini sengaja mengalah agar Bagnaia dapat meraih podium pertama.

Terlebih saat ini Bagnaia merupakan anak emas Ducati karena berhasil memimpin klasemen sementara. Alhasil banyak spekulasi liar yang menyebut Ducati merancang skenario agar Bagnaia menang.

Namun isu tersebut langsung dibantah oleh Ducati. Tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu mengaku tidak ada tim order yang memerintahkan Bastianini harus mengalah.

“Hanya meminta perhatian, tidak mengambil risiko menyalip. Di Sepang, Bagnaia dan Bastianini saling menyalip beberapa kali tanpa masalah, di mana saat itu menunjukkan tidak ada tim order. Kami bisa saja menempatkan Bastianini langsung di posisi kedua dan kami tidak melakukannya,” ujar Manager Ducati, Davide Tardozzi, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Davide turut membela Bagnaia dari serangan verbal yang dilakukan publik. Menurut pria berumur 63 tahun ini, Bagnaia memiliki kapabilitas sebagai seorang juara.

“Bagnaia membuktikan mampu menjadi seorang juara. Dia berhasil memenangkan tujuh balapan di musim ini, ditambah empat dari enam balapan terakhir di 2021. Namun di media sosial dan juga media masa, mereka masih meremehkan dia,” ungkap Davide.

“Bagaimana bisa kamu mengatakan dia bukan seorang juara? Dia juga mampu menunjukkan kekuatan mentalnya di Sepang. Potensinya harus diakui. Beberapa orang pernah mengendarai motornya, tetapi hanya dia yang mampu berada di depan. Dia harus melakukan apa lagi?” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan