Francesco Bagnaia Kesulitan Taklukkan Motor Baru Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 06 Februari 2022
Francesco Bagnaia Kesulitan Taklukkan Motor Baru Ducati
Francesco Bagnaia (twitter/PeccoBagnaia)

BolaSkor.com – Pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia mengaku alami kesulitan saat menguji motor Ducati pada tes pra musim Sepang. Pembalap berjuluk Pecco itu masih perlu beradaptasi dengan motor terbarunya.

Terbukti pada saat itu, Pecco tidak dapat berbuat banyak. Pembalap asal Italia itu hanya mampu menempati posisi ke-19. Sementara rival terdekatnya, Fabio Quartarao berhasil menempati urutan keenam.

Bagnaia berdalih, hasil buruk ini didapat karena masih fokus menjajal setiap komponen motor barunya. Jebolan Akademi VR46 itu ingin memahami lebih jauh mengenai bagian-bagian motor yang telah mendapat sentuhan dari para mekanik Ducati.

Baca Juga:

Francesco Bagnaia Tak Mau Lagi Melepas Kesempatan

Tak Boleh Ada Persaingan Tidak Sehat di MotoGP

“Tentu saja hari ini seperti hari pertama mengendarai motor baru, tidak mudah. Kita melihat banyak hal, mencoba beberapa hal dan di akhir hari pertama kita bisa melangkah maju,” jelas Bagnaia dikutip dari crash.net.

“Saya selalu menggunakan ban bekas, tidak pernah menggunakan ban lembut dan saya juga terbiasa dengan kompon medium. Dengan tiga jenis ban, saya bisa melahap 61 lap dan ini cukup baik. Kita harus bekerja lebih giat,” tambahnya.

Kendati demikian, Bagnaia cukup senang dengan hasil yang didapatnya. Meskipun tidak dapat meraih posisi sepuluh besar, setidaknya pembalap berumur 25 tahun itu berhasil mendapatkan data penting yang berguna bagi pengembangan motornya.

“Saya cukup senang dengan dua sesi terakhir dan kita bisa meningkatkannya lagi. Saya yakin tim akan bekerja untuk meraih hal itu,” ungkap Bagnaia.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.096

Bagikan