Francesco Bagnaia Punya Satu Permintaan ke Casey Stoner

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 November 2021
Francesco Bagnaia Punya Satu Permintaan ke Casey Stoner

BolaSkor.com - Kedatangan Casey Stoner di MotoGP Algarve membuat Francesco Bagnaia bahagia. Pembalap asal Italia itu bahkan berharap Stoner bisa kembali ke Ducati menjadi pelatih.

Kemampuan Stoner mengendalikan motor Ducati tidak perlu diragukan lagi. Pembalap asal Australia itu menjadi satu-satunya rider yang memberikan sumbangsih terbesar bagi Ducati.

Sejak bergabung di MotoGP usai absen 30 tahun, tim yang bermarkas di Borgo Panigale ini berhasil mencicipi gelar juara berkat Stoner.

“Misi mustahil Stoner sebagai pelatih? Itu akan sangat menarik. Ketika kamu memiliki pembalap sesungguhnya sebagai pelatih, sangat mudah untuk memberitahu yang sebenarnya,” jelas Pecco dikutip dari tuttomotoriweb.it

Baca Juga:

Manuver Ducati Bikin Joan Mir Gelisah

MotoGP: Kisah Guru dan Murid yang Berakhir Sedih

“Dia bisa memberitahu apa yang dilakukan orang lain, racing line yang digunakannya, apa yang kamu lakukan, dan dia menolong kamu agar bisa berkembang. Kita mencoba, saya berharap Ducati mau memberikan kado besar. Ini sangat menakjubkan,” tambahnya.

Terbukti, berkat arahan Stoner, Bagnaia mampu melahap Sirkuit Internasional Algarve dengan lebih lancar saat menjalani latihan bebas dan kualifikasi. Stoner berhasil membantu Bagnaia melaju lebih cepat dibandingkan rival-tivalnya.

“Dia memberikan bantuan di tikungan terakhir. Dia mampu mengatur lap terakhir ketika FP4 karena sangat dekat dengan limit motor yang berada di depan. Tanpa tayangan ulang dia bisa mendapatkan sesuatu dari lintasan. Dia masih bisa berpikir seperti pembalap, sangat penting bisa memilikinya,” tutup Bagnaia.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Francesco Bagnaia Casey Stoner
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan