Francesco Bagnaia Seharusnya Tak Ikuti Langkah Marc Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 Agustus 2021
Francesco Bagnaia Seharusnya Tak Ikuti Langkah Marc Marquez
Francesco Bagnaia (Zimbio)

BolaSkor.com - Keberhasilan Francesco Bagnaia meraih podium kedua tidak membuatnya senang. Terdapat penyesalan yang mendalam di tengah-tengah keberhasilannya.

Hal ini tidak terlepas dari keputusannya mengikuti langkah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ketika hujan mulai turun di sisa lima lap terakhir, Bagnaia mengikuti Marquez untuk masuk ke pit mengganti motor yang sudah dilengkapi ban basah.

“Ketika hujan turun lebih deras, sangat sulit untuk tetap berada di depan. Situasi ini sangatlah sulit,” jelas Bagnaia dikutip dari Crash.

“Jadi saya membiarkan Marc Marquez untuk lewat karena di situasi ini dia sangat kuat dan saya ingin melihat apa yang dilakukannya dan ternyata dia berhenti ke pit untuk mengganti bannya, jadi saya mengikuti,” sambungnya.

Hal ini secara tidak langsung berimbas kepada posisi Bagnaia saat itu. Pembalap asal Italia ini harus menerima konsekuensi turun hingga posisi sepuluh. Sebab, ketika itu beberapa pembalap memutuskan untuk tidak mengganti bannya.

Baca Juga:

Salip Tujuh Pembalap Sekaligus, Bagnaia Ciptakan Keajaiban di MotoGP Austria

Marquez seperti Melihat Bayangan Dovizioso di MotoGP Austria

“Saya melihat banyak pembalap lewat dengan ban slick dan saya bertanya kepada diri sendiri, apakah saya melakukan langkah yang tepat karena balapan menyisakan lima lap lagi,” kata Bagnaia.

Keadaan ini makin diperparah saat Bagnaia baru keluar dari pit. Ketika itu Bagnaia mengaku motornya justru terasa lebih licin dibandingkan sebelumnya, khususnya saat melakukan pengereman.

“Saya berusaha sejak awal dan sangat sulit. Saya tidak tahu kenapa, pada dua lap awal saat menggunakan ban basah saya merasa lebih licin dibandingkan ban slick saat melakukan pengereman. Namun, saya melihat pembalap lain juga mengalami hal sama karena Marc mengalami kecelakaan dan Jorge Martin juga mengatakan hal yang sama kepada saya,” ungkap Bagnaia.

Penyesalan yang dialami Bagnaia makin memuncak saat mengetahui Brad Binder berhasil meraih podium pertama pada balapan tersebut.

Padahal jika saat itu Bagnaia mengikuti langkah Binder untuk tetap melanjutkan balapan tanpa harus masuk ke dalam pit, mungkin saja dirinya yang justru dapat meraih podium pertama.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Francesco Bagnaia Marc marquez Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan