BolaSkor.com - Jupp Heynckes tidak akan lagi melatih Bayern Munchen musim depan. Pelatih berusia 72 tahun itu akan kembali ke masa pensiunnya. Posisi Heynckes musim depan akan digantikan mantan pemain Bayern pada medio 2001-2003, Niko Kovac.

Memasuki era baru, biasanya akan banyak perubahan yang diberikan pelatih anyar, termasuk mendatangkan pemain-pemain baru, khususnya untuk menggantikan pemain yang sudah berumur. Namun, Bayern merupakan klub yang menghargai tradisi dan andil pemain senior, yang turut memberikan kesuksesan.

Satu hal pasti yang akan terjadi musim depan adalah, melihat kembali Franck Ribery dengan seragam Bayern. Penyerang sayap asal Prancis berusia 33 tahun telah resmi memperpanjang masa baktinya bersama Bayern. Ribery yang sudah berada di Bayern sejak tahun 2007, akan melanjutkan dedikasinya hingga tahun 2019.

"Dengan bangga mengumumkan, saya baru teken kontrak baru hingga 2019 dengan Bayern! Mari bekerja keras untuk menjadikan momen ini momen bersejarah lainnya dalam cerita klub terbaik dunia," ucap Ribery di laman resmi Bayern, Senin (7/5).

Ribery datang dari Olympique Marseille pada tahun 2007. Sejak saat itu, pengguna nomor 7 di Bayern itu tidak tergantikan di posisi kiri serangan klub - kecuali jika Ribery cedera atau akumulasi kartu. Sosoknya sudah jadi idola fans Bayern.

Selama 11 tahun bermain untuk Bayern, Ribery telah meraih delapan titel Bundesliga, lima trofi DFB-Pokal, satu DFB-Ligapokal, empat DFL-Supercup, satu Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub. Ribery juga pernah terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA di Eropa pada tahun 2013, tahun ketika Bayern menjuarai Liga Champions.

Kemampuan Ribery terletak kepada kelincahannya kala mendribel bola. Ia memiliki insting gol yang bagus, serta visi yang baik ketika melihat pergerakan lawan. Ribery bukan pemain yang egois. Sejak musim 2007/08, Ribery tercatat sebagai pemberi assists terbanyak dengan catatan 89 assists di Bundesliga - tiga assists lebih banyak dari rekan setimnya, Thomas Muller.