BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, menjalani musim yang fantastis pada MotoGP 2020. Rider asal Italia finis sebagai runner up.

Keberhasilan menjinakkan motor Yamaha menajdi faktor kesukesan Morbidelli. Murid Valentino Rossi tersebut merasa semakin nyaman dengan YZR-M1.

Adaptasi Morbidelli dengan Yamaha memang terbilang lambat. Perlu semusim baginya untuk bisa tampil impresif bersama motor pabrikan asal Jepang tersebut. Morbidelli pindah ke Yamaha pada MotoGP 2019. Di musim perdananya, ia finis di peringkat 10 klasemen akhir.

“Saya sudah merasa lebih nyaman dengan motor. Mungkin karena saya sudah mengenal (motor) jauh lebih baik,” ujar Morbidelli dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Ingin Juara MotoGP 2021, KTM Perlu Konsisten di Podium

Sejak 2017, Dovizioso Serasa Dikebiri di Ducati

“Terbukti di Qatar (Sirkuit Losail) kami sudah melakukan kemajuan dan kami harus terus mempertahankannya,”

Yamaha bukan motor pertama Morbidelli saat turun di MotoGP. Juara MotoGP San Marino itu menunggangi Honda bersama Marc VDS pada musim debutnya. Bersama Marc VDS, Morbidelli finis di peringkat 15 klasemen akhir.

Setelah menjadi runner up, Morbidelli kini mulai menatap gelar juara dunia MotoGP 2021. Musim depan, ia bakal bertandem dengan sang mentor, Rossi, di Petronas Yamaha.