BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengakui keunggulan rekan setimnya, Fabio Quartararo. Morbidelli menilai Quartararo lebih hebat darinya saat ini.

Morbidelli mengawali MotoGP Catalunya dari pole position. Namun, seiring jalannya balapan, pembalap asal Italia tersebut dibalap oleh Quartararo dan duo Suzuki, Joan Mir serta Alex Rins.

Kondisi tersebut membuat Morbidelli harus puas finish di peringkat keempat. Hasilnya, dia menyebut masih belum sejago Quartararo di atas motor.

Baca Juga:

Buat Dovizioso Terjun Bebas di Klasemen, Zarco Minta Pengampunan

Franco Morbidelli Tak Sabar Satu Tim dengan Valentino Rossi

Menurut Morbidelli, Valentino Rossi mengajarkan kehebatan pembalap dilihat dari hasil. Menilik dari hasil saat ini, Quartararo memang lebih unggul darinya.

"Rossi mengajari saya sesuatu. Kehebatan seorang pembalap terletak di hasilnya. Saat ini, Quartararo memenangi tiga balapan dan saya hanya satu," kata Morbidelli.

"Quartararo unggul 31 poin dari saya dan memuncaki klasemen sementara MotoGP. Tentu saja motor kami berbeda dan saya memiliki mesin yang sempat bermasalah."

"Saya juga sempat terlibat insiden dengan Zarco di Austria dan pekan lalu terlibat kontak dengan Espargaro. Namun, saya mengakui Quartararo lebih hebat saat ini," lanjutnya.

Saat ini, Morbidelli menempati peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2020. Pembalap berusia 25 tahun tersebut mengumpulkan 77 poin.