BolaSkor.com - Bagi yang mengikuti perjalanan Franco Morbidelli tentu paham bagaimana Yamaha memerlakukan rider asal Italiaitu bagai anak tiri. Dapat hasil yang lebih baik musim lalu, Morbidelli justru tak mendapat dukungan penuh.

Morbidelli merupakan runner up MotoGP 2020. Ia menjadi rider Yamaha dengan pencapian terbaik, melebihi Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang kala itu masih berstatus pembalap tim pabrikan.

Alih-alih apresiasi, Morbidelli justru menelan pil pahit. Yamaha tak mengabulkan keinginan Morbidelli untuk medapatkan motor baru.

Pada MotoGP 2021, Morbidelli masih menunggangi motor Yamaha 2019. Padahal, tiga rider tim Garpu Tala lain yakni Fabio Quartararo, Vinales, dan Rossi mendapatkan spesifikasi terbaru.

Lantas, apakah Morbidelli pasrah dengan keadaan? Jawabannya tidak. Anak tiri itu kembali membuktikan diri. Berbekal motor usang, Morbidelli naik podium ketiga pada MotoGP Jerez 2021 akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Perlu 1.771 Hari untuk Miller Naik Podium Tertinggi Lagi

Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Kehilangan Takhta

“Saya merasa tanpa cela," ujar Morbidelli saat balapan berakhir.

“Saya selalu memberi lebih dari yang maksimal dalam balapan, saya benar-benar selalu pada batas, saya banyak mengambil risiko. Tapi itu cukup untuk naik podium. Itu hadiah yang bagus,” imbuhnya.

Morbidelli menjadi pembalap Yamaha dengan hasil terbaik di MotoGP Jerez. Vinales hanya finis di posisi tujuh, sementara Quartarari di urutan 13.

Sang mentor, Rossi juga menelan pil pahit. The Doctor bahkan terpuruk di posisi 17.

Situasi itu membuat Morbidelli senang bukan main. Podium ketiga kali ini terasa kemenangan baginya.

“Tempat ketiga terasa luar biasa, ini seperti kemenangan bagi saya. Karena posisi ketiga benar-benar hasil terbaik yang bisa saya dapat," ujar Morbidelli.