Franco Morbidelli Bandingkan Motor Honda dan Yamaha

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 22 Maret 2019
Franco Morbidelli Bandingkan Motor Honda dan Yamaha
Franco Morbidelli (Twitter/Petronas Yamaha SRT)

BolaSkor.com - Pada musim debutnya di ajang MotoGP musim 2018, Franco Morbidelli adalah pembalap tim satelit Honda: Marc VDS. Kini pembalap asal Italia itu telah pindah ke tim satelit Yamaha: Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Pada MotoGP 2019, Morbidelli dibekali motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi tahun ini. Artinya ia mendapat motor yang sama seperti duet tim pabrikan Yamaha: Maverick Vinales dan Valentino.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sebut MotoGP akan Tetap Populer Bila Dirinya Pensiun

Terkuak Lap Time Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar, Menakutkan, Cepat Sampai Lap Terakhir

Morbidelli sejatinya tampil impresif pada lomba putaran pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa pekan lalu. Sayangnya pembalap 24 tahun itu membayar harga mahal untuk memilih ban belakang lunak.

Alhasil sempat menempati posisi delapan pada pertengahan lomba, akhirnya ia harus puas finis urutan sebelas.

Morbidelli pun mengaku sepanjang lomba MotoGP Qatar, ia sempat memperhatikan performa pembalap yang menggunakan motor Yamaha dan Honda.

Dia pun membuat perbandingan motor Yamaha YZR-M1 dengan Honda RC213V. "Saya menghabiskan banyak waktu dengan pembalap Yamaha lainnya, tapi saya juga memiliki kesempatan untuk melihat beberapa pembalap Honda," kata Morbidelli.

"Pada dasarnya kami (motor Yamaha) berjuang di area akselerasi, area traksi, dan juga dalam kecepatan maksimal. Ini utama di mana motor Yamaha memiliki kekurangan ketimbang Honda," kata Morbidelli.

Meskipun begitu Morbidelli menilai motor Yamaha YZR-M1 jauh lebih mulus saat dipacu dalam kecepatan tinggi ketimbang RC213V.

Buat pembalap akademi Valentino Rossi ini motor Yamaha jauh lebih ringan, sehingga tidak terlalu menuntut tenaga fisik seperti yang dirasakan saat mengendarai Honda.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Petronas Yamaha Sepang Racing Team Breaking News MotoGP 2019 Franco Morbidelli Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan