Franco Morbidelli: Johann Zarco Setengah Pembunuh

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 17 Agustus 2020
Franco Morbidelli: Johann Zarco Setengah Pembunuh
Franco Morbidelli (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, menuding Johann Zarco setengah pembunuh. Morbidelli meminta rider Avintia Ducati itu bertanggung jawab penuh atas insiden pada MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Morbidelli dan Zarco bertabrakan pada lap kesembilan MotoGP Austria. Imbas dari insiden tersebut, balapan sempat dihentikan setelah panitia balapan mengeluarkan red flag.

Benturan antara Zarco dengan Morbidelii hampir membuat celaka Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Duo Yamaha itu hampir terkena motor Zarco dan Morbidelli yang melayang.

“Dia setengah pembunuh," kata Morbidelli kepada Sky Sports setelah balapan.

“Saya baik-baik saja, tapi insiden itu sangat berbahaya. Bagi saya dan dia, tapi juga untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang melihat motor terbang di depan wajah mereka dengan kecepatan 280 kilometer per jam," imbuh dia.

Baca Juga:

Hampir Celaka di MotoGP Austria, Rossi Tuding Zarco sebagai Biang Kerok

MotoGP Austria: Dovizioso Persembahkan Kemenangan ke 50 untuk Ducati

Morbidelli berusaha semaksimal mungkin menghindari Zarco. Namun, benturan tetap tak terhindar.

"Saya menyesal tak bisa melakukan apa pun. Momen ketika saya mulai mengerem, Zarco mengubah jalur, mungkin untuk melindungi dirinya sendiri," kata Morbidelli.

"Ketika dia pergi ke bagian luar, saya tersedot ke dalam slipstreamnya. Mengerem seperti itu, pada kecepatan 300 km/jam, artinya hanya ada sedikit cinta bagi yang membalap bersama Anda."

Meski mengalami kecelakaan, baik Zarco dan Morbidelli dan mengalami cedera. Keduanya bisa tetap tampil pada MotoGP Stryia.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Austria Franco Morbidelli Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan