BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, memiliki penyesalan besar saat menjalani balapan MotoGP Andalusia beberapa waktu lalu. Namun, itu semua terbayar lunas dengan podium kedua yang didapat di Sirkuit Brno.

Pada MotoGP Andalusia, Morbidelli terpaksa retired setelah motornya mengalami masalah. Padahal, saat itu rider asal Italia tersebut tengah berada di posisi tiga besar.

Kekecewaan Morbidelli kemudian terbayar dua pekan pasca MotoGP Andalusia. Dengan tidak kehilangan harapan, Morbidelli sukses merebut podium kedua MotoGP Republik Ceska.

“Sejauh ini, sepertinya akhir pekan terbaik saya, dan saya akan mencoba memanfaatkannya. Saya tampil cepat pada banyak akhir pekan MotoGP tahun lalu dan di Jerez. Namun, akhir pekan ini rasanya kecepatan saya lebih baik,” ujar Morbidelli dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Tak Ada Marc Marquez, Valentino Rossi Incar Podium ke-200

Valentino Rossi Minta Yamaha Hargai Pendapatnya

“Saya telah mencoba melakukan semua yang saya perlu lakukan untuk berjuang demi podium dan di Jerez saya jelas bisa berjuang untuk podium," imbuh dia.

Kepercayaan diri itu ingin dibawa Morbidelli ke seri keempat MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Minggu (16/8). Jika mendapat hasil baik pada sesi kualifikasi, bukan tidak mungkin kesempatan merebut podium kembali datang.

“Jika saya memulai balapan dari posisi yang lebih baik, siapa yang tahu apa yang bisa saya lakukan di sana,” ujar Morbidelli.