Franco Morbidelli Perlu Menepi Selama Delapan Minggu

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Juni 2021
Franco Morbidelli Perlu Menepi Selama Delapan Minggu

BolaSkor.com - Cedera yang dialami pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampaknya cukup parah. Akibat hal tersebut, Morbidelli dipastikan harus menjalani masa rehabilitasi selama delapan minggu.

Cedera Morbidelli berawal dari sesi latihan yang dilakukan di ranch. Saat itu, rider asal Itaia tersebut hendak mengganti motornya. Namun, karena keadaan lututnya yang kurang kuat menopang berat badannya, Morbidelli secara tidak sengaja melakukan kesalahan.

Alhasil cedera yang dialami Morbidelli sebelumnya bertambah parah akibat kejadian ini. Ia harus menjalani operasi untuk memperbaiki bagian menicus dan anterior crusiate ligamen pada kaki kirinya.

Awalnya diperkirakan kecelakaan ini hanya akan membuatnya absen dari MotoGP Belanda saja. Namun, Morbidelli harus melakukan pemulihan total yang membuatnya absen pada dua seri Austria yang akan datang.

Baca Juga:

Mukjizat Itu Nyata, Marc Marquez Buktinya

MotoGP Belanda, Pertaruhan Nasib Petrucci dan Lecuona

“Setelah mengalami kecelakaan menyakitkan lainnya pada kaki saya saat latihan di hari Rabu, saya akhirnya membuat keputusan bersama dengan Petronas Yamaha SRT dan VR46 Academy untuk memperbaiki isu yang telah lama saya bawa,” jelas Morbidelli dikutip dari crash.net.

Terkait hal ini Morbidelli mengaku akan merindukan keberadaan rekan-rekannya selama delapan minggu menjalani masa rehabilitasi. Namun, dia berjanji akan kembali secepatnya dengan performa yang berbeda.

“Saya telah melewati operasi pagi ini dengan satu pikiran dalam otak saya, yakni kembali dengan performa terbaik secepatnya dan bisa mempertunjukkan performa secara 100% di motor saya,” ucap Morbidelli.

“Saya akan kangen dengan tim, motor saya, dan semua fans selama masa ini, tetapi saya akan mencoba menatap kedepan untuk berada di sirkuit kemblai dan menikmati balapan. Terima kasih atas semua dukungan, sampai jumpa lagi!” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan