BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku puas mengalahkan rekan setimnya, Fabio Quartararo, pada kualifikasi MotoGP Catalunya. Quartararo satu peringkat di bawah Morbidelli.

Morbidelli merebut pole position dengan torehan waktu 1 menit 38.798 detik. Catatan tersebut unggul 0.210 detik dari Quartararo di posisi kedua.

Ini merupakan kali pertama Morbidelli meraih pole position. Selain dia dan Quartararo, terdapat Valentino Rossi di peringkat ketiga melengkapi dominasi Yamaha.

Baca Juga:

Valentino Rossi Ingin Ulangi Juara bersama Tim Satelit

Lama Tertunda, Valentino Rossi Akhirnya Resmi Gabung Petronas Yamaha

Morbidelli mengaku sulit mengalahkan Quartararo di kualifikasi. Menurutnya hal tersebut bisa menambah optimisme menjelang berlangsungnya balapan.

"Hari ini luar biasa, tetapi kemarin juga apik. Senang rasanya menjadi pembalap tercepat. Perasaan ini sungguh luar biasa. Apalagi saya mengalahkan Quartararo," ujar Morbidelli.

"Quartararo sulit dikalahkan pada kualifikasi. Saya merasa senang dengan motor yang saya kendarai karena bisa mengeluarkan kemampuan maksimal meski ban bermasalah."

"Banyak pembalap yang mengalami masalah sama dan mereka juga cepat. Penting bagi saya dan tim mencoba lebih baik, tetapi saya optimistis menjelang balapan," tambah Morbidelli.

Morbidelli baru meraih kemenangan pertama di MotoGP pada seri San Marino. Bekal pole position bakal dimanfaatkannya untuk meraih kemenangan keduanya.