Franco Morbidelli Sukses, Bukan Berarti Yamaha Hebat

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 Desember 2020
Franco Morbidelli Sukses, Bukan Berarti Yamaha Hebat
Franco Morbidelli (Michelin)

BolaSkor.com - Mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo, tak terlalu mengapresiasi keberhasilan Yamaha menempatkan Franco Morbidelli sebagai runner up MotoGP 2020. Faktanya, pabrikan asal Jepang itu kacau balau musim ini.

Suppo tak meragukan kemampuan Morbidelli menunggangi motor. Namun, rider asal Italia itu menggunakan M1 versi 2019.

Sementara rider yang memakai motor terbaru seperti Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales mendapat hasil kurang memuaskan.

Quartararo sempat menggebrak dengan memenangi dua balapan perdana MotoGP 2020. Akan tetapi, setelah itu performanya merosot.

Digadang-gadang bakal menjadi juara dunia, Quartararo justru finis di urutan delapan klasemen akhir. Di sisi lain, Morbidelli yang menggunakan motor lama justru meraih hasil lebih baik.

Baca Juga:

Honda Dianggap Gagal Tangani Kasus Marc Marquez

Keberhasilan Morbidelli Tak Ada Arti di Mata Vinales

“Quartararo terbukti sangat kuat pada musim 2019 sementara musim ini dia sama seperti para pembalap pabrikan Yamaha lainnya," kata Suppo, dikutip dari Motosan.

"Dia mengganti penampilan bagusnya itu dengan balapan yang buruk, Yamaha harus mengerti mengapa ini bisa terjadi," imbuh dia.

Suppo menilai, Yamaha panik karena kalah top speed dengan pabrikan lainnya. Tim Garpu Tala harus membereskan pekerjaan rumah itu untuk MotoGP 2021.

“Yamaha panik karena top speed mereka tidak setara dengan para rival, mereka mulai mencoba hal baru saat tes di Sirkuit Misano musim ini," tutur Suppo.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Franco Morbidelli Valentino Rossi Maverick Vinales Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan