BolaSkor.com - Walau berstatus tim baru, Petronas Yamaha Sepang langsung unjuk gigi pada sesi tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari lalu.

Utamanya Franco Morbidelli. Selama tiga hari tes, ia begitu konsisten di posisi 10 besar. Puncaknya pada hari ketiga atau terakhir, Morbidelli finis posisi delapan atau mengungguli sang guru di akademi VR46: Valentino Rossi yang hanya menempati posisi sepuluh.

Baca Juga:

Andai Lomba MotoGP 2019 Berlangsung Besok, Yamaha Masih Kesulitan

Total 104 Hari Absen karena Cedera, Pembalap Ini seperti Belajar Kendarai Motor Lagi

Morbidelli pun mengakui keberadaan Rossi di grid MotoGP 2019 membuatnya semakin termotivasi untuk mengembangkan performa.

"Bersaing melawan Rossi selalu menyenangkan. Seperti yang pernah saya bilang, ia merupakan motivasi terbesar, bukan hanya untuk saya, tapi juga pembalap lain," kata Franco Morbidelli.

"Memiliki seorang legenda sepertinya di depan Anda, memberikan Anda kekuatan dan motivasi untuk lebih baik," lanjut juara dunia MotoGP 2017 itu.

Pada hari terakhir tes sepang, satu anggota akademi VR46, Pecco Bagnaia juga menunjukkan performa fantastis. Dia sukses menempati posisi kedua.

Morbidelli secara khusus memuji sepak terjang sang rekan senegara dari Italia. "Pecco sangat kencang di Sepang. Dia punya talenta impresif," ujarnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com