BolaSkor.com - Start positif dilakukan Chelsea kala mereka menaklukkan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Selasa (15/09) dini hari WIB dengan skor 3-1. Tiga gol Chelsea dicetak Jorginho (penalti 23'), Reece James (56'), dan Kurt Zouma (66') yang dibalas gol Leandro Trossard (54').

Frank Lampard memainkan dua pemain barunya Timo Werner dan Kai Havertz di pertandingan tersebut. Kendati demikian keduanya masih dalam tahap proses adaptasi. Brighton yang bermain kolektif dapat menguasai penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen.

Brighton melepaskan 13 tendangan dan tiga tepat sasaran, sedangkan Chelsea 10 tendangan dan lima tepat sasaran. Kemenangan itu menjadikan Chelsea sebagai tim ketiga setelah Manchester United dan Arsenal yang meraih 2.000 poin di Premier League.

Baca Juga:

Profil Reece James, Bintang Muda Chelsea yang Kariernya Nyaris Direnggut Obesitas

Respons Frank Lampard Lihat Debut Kai Havertz dan Timo Werner

Brighton 1-3 Chelsea: Aksi Sejumlah Pemain Anyar Warnai Kemenangan The Blues

Brighton kini hanya menang sekali dari 10 laga kandang Premier League pada 2020 (empat kali imbang dan lima kali kalah). Chelsea saat ini menatap laga berikutnya melawan tim yang lebih baik ketimbang Brighton.

Chelsea akan menjamu juara Premier League Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09) pukul 22.30 WIB dalam lanjutan pekan dua Premier League. Jelang laga itu Lampard berbicara soal kondisi Werner dan Christian Pulisic.

Werner mengalami 'dead leg' kala bertanding melawan Brighton. Kram di kakinya itu menyebabkan cedera ringan pada mantan pemain RB Leipzig.

Timo Werner kala melawan Brighton

"Timo mengalami cedera ringan saat memenangkan penalti. Kami berharap ini lebih merupakan kram, jadi saya tidak akan berpikir terlalu banyak untuk pekan depan (kontra Liverpool)," tutur Lampard dikutip dari AS.

"Tapi saya ingin berpikir jika itu adalah dead leg kami punya sedikit waktu baginya untuk kembali dan benar dan dia jelas menyelesaikan pertandingan meski cedera ringan di awal laga."

Sementara soal Pulisic yang sudah cedera sejak Agustus lalu kala melawan Arsenal di Community Shield, Lampard mengakui adanya kemunduran dalam proses pemulihan cedera pemain asal Amerika Serikat itu.

"Christian berlatih bersama kami minggu lalu, tetapi dia mengalami sedikit ketidaknyamanan beberapa hari yang lalu kala dia mencoba berlatih bersama kami dan bisa bermain untuk hari ini, tapi faktanya sulit bermain untuk laga ini," tambah Lampard.

"Tapi dia harus mundur beberapa langkah (dalam proses pemulihan) jadi kami harus melihatnya jadi itu saja, saya tak punya berita baru lagi saat ini. Kita lihat nanti."