Frank Lampard Buka Peluang Petr Cech Turun Gunung

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 Oktober 2020
Frank Lampard Buka Peluang Petr Cech Turun Gunung
Petr Cech (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberikan indikasi jika Petr Cech bisa kembali menjadi kiper The Blues. Saat ini, Cech terlihat mengikuti latihan kiper Chelsea.

Petr Cech yang berusia 38 tahun gantung sarung tangan pada akhir musim 2018-2019. Selama bermain di Inggris, Cech membela Chelsea dan Arsenal. Sang kiper meraih empat titel Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Menariknya, nama Petr Cech masuk dalam daftar skuad 25 pemain Chelsea untuk musim ini. Hal itu memicu spekulasi jika Cech akan bersaing bersama Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Willy Caballero menjadi kiper utama Chelsea.

Chelsea memberikan klarifikasi jika alasan Cech dipanggil adalah untuk keadaan luar biasa sebagai pemain non-kontrak. Frank Lampard menyebut, Cech sudah mulai kembali berlatih sekaligus memberikan ilmu untuk penjaga gawang lainnya. Namun, Cech juga tetap memegang tugasnya di manajemen Chelsea.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus dan Barcelona Menang, Chelsea Tertahan

Jelang Lawan Manchester United, PSG Cuma Punya 13 Pemain

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Petr Cech

"Petr Cech berlatih dengan para penjaga gawang untuk beberapa waktu ke belakang. Dia telah berlatih beberapa hari dengan mereka untuk pengalaman dari penjaga gawang lain. Dia memberikan kualitas itu kepada mereka," ujar Lampard seperti dilaporkan Goal usai hasil imbang 0-0 melawan Sevilla.

Chelsea memang menghadapi masalah pada posisi penjaga gawang. Ketika Edouard Mendy cedera, Lampard kekurangan pilihan pengganti karena penampilan Kepa masih mengecewakan.

"Kami punya ruang di skuad dan kami tahu tahun ini sepertinya tidak ada yang lain karena virus corona, isolasi jadi sangat mudah. Petr Cech masih melakukan pekerjaan hariannya dan dia ada di sana jika kami membutuhkannya."

"Dia masih sangat bugar dan relatif masih muda. Cech pensiun ketika masih bisa melanjutkan. Dia mengambil peran di Chelsea dengan sangat baik dan sangat membantu. Kami bekerja dengan erat. Dia berlatih cukup teratur dan sagat bugar," timpalnya.

Lebih lanjut, Frank Lampard membuka peluang menurunkan Petr Cech pada pertandingan Chelsea.

"Apakah kami akan sering melihatnya pada musim ini? Saya tidak yakin. Saya sebutkan sebelumnya, itu tergantung pada bagaimana musim berjalan dengan pandemi virus corona dan isolasi."

"Ketika dalam performa terbaiknya, dia dapat membantu para penjaga gawang lain. Kami melihat satu di antara yang terbaik pada era modern," sambungnya.

"Namun, dengan cara dia dan jika kami berada pada masa krisis, tidak ada yang lebih baik daripada memiliki Petr Cech. Saya tidak mengharapkannya. Tidak ada yang paling menyenangkan dari apa yang kami miliki."

Pada musim ini, Chelsea hanya menorehkan tiga clean sheet di berbagai ajang. Satu di antaranya adalah saat melawan tim Championship, Barnsley.

Chelsea Breaking News Petr Cech Frank Lampard Liga Champions Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan