BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard akan mengevaluasi status Jorginho sebagai eksekutor penalti utama Chelsea. Hal itu tak lepas dari kegagalan eksekusi gelandang berkebangsaan Italia tersebut pada laga kontra FC Krasnodar.

Chelsea memang mampu mengalahkan wakil Rusia itu dengan skor 4-0 pada laga kedua grup E Liga Champions 2020-2021 di Krasnodar Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB. Namun kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

Chelsea mampu membuka keunggulan pada menit ke-37 lewat sepakan Callum Hudson-Odoi. Meski begitu, The Blues kesulitan mengamankan kemenangannya.

Baca Juga:

Matchday Kedua Liga Champions 2020-2021: Rekor Sempurna Empat Wakil Premier League

Hasil Laga-laga Liga Champions: Manchester United dan Chelsea Pesta Gol

Frank Lampard Frustrasi dengan Penggunaan VAR yang Tidak Konsisten

Timo Werner

Chelsea baru bisa mencetak tiga gol tambahan setelah laga memasuki menit ke-76 lewat penalti Timo Werner. Hakim Ziyech dan Christian Pulisic kemudian melengkapi kemenangan dengan gol-golnya.

Padahal Chelsea bisa lebih nyaman bermain andai eksekusi penalti Jorginho saat laga baru berusia 14 menit berbuah gol. Sayang, tembakannya yang telah mengecoh kiper lawan hanya membentur tiang gawang.

Ini merupakan kegagalan eksekusi kedua Jorginho dalam empat kesempatan terakhir. Statusnya sebagai salah satu algojo penalti yang andal pun dipertanyakan.

"Saya tidak punya masalah sama sekali dengan gaya Jorginho dalam mengeksekusi karena itu bagian kesuksesannya selama ini. Jika anda mengambil banyak penalti, seperti yang dia lakukan, mungkin ada periode ketika anda melewatkan satu atau dua kesempatan," kata Lampard di situs resmi klub.

"Namun saya tahu Timo Werner sangat mampu mengeksekusi penalti, seperti yang kita lihat. Kami memiliki pemain lain yang juga bisa."

"Jadi saya akan berbicara dengan para pemain untuk melihat bagaimana kami bergerak maju, tetapi kami memiliki eksekutor penalti yang sangat baik di klub," tambahnya.

Jorginho memang telah ditarik keluar saat Werner mengeksekusi penalti untuk gol kedua Chelsea. Namun bukan tidak mungkin penyerang berkebangsaan Jerman itu akan kembali mengemban tanggung jawab tersebut secara rutin.