Frank Lampard Gantung Masa Depan Kepa Arrizabalaga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 Juli 2020
Frank Lampard Gantung Masa Depan Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard enggan berbicara banyak terkait nasib Kepa Arrizabalaga. Pemain yang berstatus kiper termahal dunia itu rumornya akan segera dijual usai tampil kurang meyakinkan sepanjang musim ini.

Status Kepa sebagai kiper nomor satu Chelsea kini memang mulai terancam. Performanya dianggap menurun drastis karena kebobolan 58 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Kepa juga hanya dicadangkan saat Chelsea menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir Premier League 2019-2020, Minggu (26/7). Sebagai gantinya, Lampard memilih menurunkan Willy Caballero.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Wolverhampton: The Blues Amankan Posisi Keempat

Kepa Arrizabalaga Rela Jadi Alat Barter Chelsea untuk Dapatkan Jan Oblak

Kepa Akan Jadi Pengganjal Chelsea Juarai Premier League

Frank Lampard dan Kepa Arrizabalaga

Padahal pertandingan itu sangat krusial karena menentukan posisi The Blues di empat besar. Jadi ini bukanlah sekadar rotasi biasa.

Ini bisa menjadi sinyal Kepa sudah benar-benar kehilangan tempat di skuat utama. Meskipun hal itu dibantah Lampard.

"Saya tidak ingin menumpahkan segala kesalahan kepada Kepa. Keputusan terkait Kepa adalah sebuah pilihan, mungkin dilihat dari performanya belakangan ini yang merupakan masa-masa sulit baginya," kata Lampard usai laga kontra Wolverhampton yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

"Saya merasa Willy (Caballero) datang dengan percaya diri usai menunjukkan performa yang kuat kontra Man United pekan lalu. Itu yang kami butuhkan untuk pertandingan ini."

Lampard menolak mengakui Kepa sudah tak punya masa depan di Chelsea. Ia membuka peluang menurunkan kiper berkebangsaan Spanyol itu di sisa musim ini yaitu di final Piala FA dan lanjutan Liga Champions.

Padahal rumornya, Kepa akan dijadikan alat barter untuk mendapatkan Oblak. Namun Lampard nampaknya tak mau mengganggu stabilitas timnya karena masalah ini.

"Skuat saat ini sangat kuat sebagai satu kesatuan baik saat berada di dalam dan di luar lapangan. Saya ingin itu bertahan selama satu minggu lagi di dalam negeri, kemudian menghadapi Bayern Munchen, baru setelah itu melihat ke musim depan," pungkasnya.

Kepa Arrizabalaga Frank Lampard Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan