BolaSkor.com - Frank Lampard sudah dipecat sebagai manajer Chelsea pada akhir Januari 2021. Ketika itu Lampard masih terikat kontrak yang tersisa enam bulan.

Sejatinya paling tidak Lampard akan menerima kompensasi sebesar sisa kontraknya. Namun Chelsea rupanya tidak membayarkan sekaligus sisa gaji tersebut, tetapi Lampard masih menerima gaji seperti biasa tiap pekannya.

Baca Juga:

Hadapi Barnsley, Tuchel Berencana Turunkan Gelandang Masa Depan Chelsea

Thomas Tuchel Berminat Datangkan Erling Haaland ke Chelsea

Bek Chelsea Jawab Tuduhan Jadi Dalang Pemecatan Lampard

Ya, seperti dilansir Mirror, nama Lampard masih masuk dalam daftar gaji mingguan The Blues. Chelsea masih membayar gaji Lampard sebesar 75 ribu poundsterling (sekitar Rp1,45 miliar) per minggu setelah dipecat.

Lampard dipecat Chelsea setelah bertugas 18 bulan. Chelsea sendiri sudah tidak asing lagi dengan pemecatan manajer, terutama di era kepemilikan Roman Abramovich.

Di era Abramovich, The Blues memiliki 10 manajer definitif dan empat caretaker. Ada delapan manajer yang terpaksa harus dipecat, bahkan Jose Mourinho dua kali alami pemecatan.

Dari delapan pemecatan tersebut Chelsea harus merogoh kocek hingga 110,5 juta pounds atau sekitar Rp2,1 triliun untuk kompensasi.

Lampard sendiri sejatinya menerima 1,8 juta pounds yang menjadi haknya. Kali ini Chelsea mengambil kebijakan tidak membayar sekaligus setelah mereka mengaca pada pemecatan Jose Mourinho pada 2015.

Lampard baru akan mendapatkan sisa kontrak secara sekaligus jika dia mengambil pekerjaan baru di tempat lain sebelum kontraknya di Chelsea berakhir.