Frank Lampard Pastikan Tidak Ada Anak Emas di Skuat Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 September 2020
Frank Lampard Pastikan Tidak Ada Anak Emas di Skuat Chelsea
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard menantang para pemainnya untuk menunjukkan penampilan terbaik dalam setiap sesi latihan. Hal itu merupakan satu-satunya cara untuk menyegel tempat di skuat inti.

Skuat Chelsea kini memang dipenuhi para pemain berkualitas. Pada musim panas ini, The Blues memboyong lima bintang dalam diri Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva.

Untuk memboyong kelimanya, Chelsea total mengeluarkan uang yang jumlahnya nyaris menyentuh angka 200 juta poundsterling. Sebuah nilai yang cukup fantastis di masa pandemi seperti ini.

Baca Juga:

Frank Lampard Sudah Siapkan Posisi Ideal untuk Kai Havertz

Liverpool Tidak 'Iri' dengan Geliat Transfer Chelsea

Analisis - Statistik Keunggulan Edouard Mendy atas Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Kehadiran lima pemain baru ini menunjukkan ambisi Chelsea menjadi penantang gelar juara. Mereka diyakini sudah selevel dengan Liverpool dan Manchester City.

Namun kebijakan ini juga bisa menjadi bumerang. Konflik antara pemain lama dan baru juga berpeluang timbul karena adanya faktor kecemburuan sosial.

Para pemain muda Chelsea yang musim lalu menjadi andalan Lampard kini posisinya terancam. Padahal sejumlah nama seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Christian Pulisic, hingga Callum Hudson-Odoi membutuhkan jam terbang untuk meningkatkan kualitasnya.

Menyikapi ancaman ini, Lampard mengaku akan berlaku adil. Ia tidak akan memilih pemain hanya dari banderolnya saja.

"Saya akan bersikap adil ketika memilih tim. Saya tidak berpikir apakah Anda berasal dari akademi atau tidak, tapi saya memilih setiap minggunya dari bagaimana kami berlatih atau tampil," kata Lampard dilansir dari Goal.

Lampard juga mengomentari rumor ketidaksukaan Mount terkait kedatangan para pemain baru ini. Ia yakin hal itu tidak benar dan menyebut hadirnya para pemain baru akan memberikan manfaat bagi skuat mudanya.

"Jika Anda adalah pemain muda dan kemudian klub membawa pemain di sekitar Anda, itu akan meningkatkan level, atau kami berharap mereka menaikkan level. Maka pemain lain harus dan mudah-mudahan akan meningkatkan level mereka sehingga semua orang meningkat," tambahnya.

Wajah baru Chelsea akan diuji Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2020-2021, Selasa (15/9) dini hari WIB. Menarik melihat skema dan susunan pemain yang diturunkan Lampard dalam pertandingan tersebut.

Chelsea Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan