Frank Lampard Punya Kesempatan Mundur Awal Musim

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 25 Januari 2021
Frank Lampard Punya Kesempatan Mundur Awal Musim
Frank Lampard (twitter)

BolaSkor.com - Chelsea resmi memecat Frank Lampard dari jabatan sebagai manajer. Ternyata Lampard sejatinya memiliki kesempatan untuk mengundurkan diri awal musim kemarin.

Musim lalu, performa Chelsea di bawah Lampard yang masuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat sudah kurang memuaskan. Namun pencapaian lolos ke Liga Champions dan kondisi Chelsea yang menjalani hukuman larangan membeli pemain membuat Lampard dipertahankan.

Baca Juga:

Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Kemenangan Chelsea Ternoda Ulah Kepa dan Werner

Profil Kim Min-jae, The Monster, dan Bek Kontroversial Milik Korsel

Meski demikian, di luar keberhasilan meloloskan Chelsea ke Liga Champions, Lampard sebenarnya sudah bisa berpisah jelang musim 2020-21 dimulai.

Sumber media Inggris The Athletic mengatakan, Lampard memilih tidak mundur karena situasi membuatnya demikian. "Jika ada klub selain Chelsea, Lampard tentu sudah pergi musim panas lalu. Tapi tentu saja, hubungan dengan fans dan Chelsea membuat Lampard selalu akan mencoba yang terbaik."

Di bawah Lampard, Chelsea berhasil finis di empat besar Premier League musim lalu. Meski gagal meraih trofi menyusul kekalahan dari Arsenal di final Piala FA, Lampard dinilai pantas tetap melatih Chelsea dan diberikan dukungan penuh, termasuk finansial.

Namun meski sudah mendapatkan sokongan penuh dan memiliki skuat kuat, pencapaian Chelsea dinilai kurang memuaskan. Waktu bagi Lampard di The Blues pun berakhir. Sebagai calon pengganti nama mantan pelatih Paris Saint-Germain yang saat ini menganggur disebut menjadi kandidat terkuat.

Chelsea Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan