BolaSkor.com - Masa depan Willian bersama Chelsea masih berada dalam ketidakpastian. Namun hal itu tak membuat Frank Lampard selaku manajer The Blues khawatir.

Kontrak Willian bersama Chelsea akan habis di penghujung musim ini. Kedua pihak sebenarnya ingin melanjutkan ikatan kerja sama.

Namun ada ketidakcocokkan antara Willian dan Chelsea terkait durasi perpanjangan kontrak. Hal inilah yang membuat hubungan kedua pihak sulit untuk diteruskan.

Willian ingin kontrak barunya berdurasi tiga tahun. Namun Chelsea hanya menawarinya perpanjangan masa bakti selama dua tahun.

Baca Juga:

Akhiri Penantian 30 Tahun, Liverpool Kini Perlu Belajar dari Duo Manchester dan Chelsea

Usai Semprot Wasit, Kini Frank Lampard Kritik Jadwal Premier League 2020-2021

Mateo Kovacic Kartu Merah, Frank Lampard Geram VAR Tak Digunakan

Willian

“Saya punya hubungan yang hebat dengan Willian dan jujur tidak tahu apa keputusannya. Jika keputusan akan dibuat dalam beberapa hari ke depan seperti yang dia katakan, itu akan baik bagi saya," kata Lampard dilansir dari Daily Mail.

Lampard tak menampik masih membutuhkan tenaga Willian. Musim ini perannya masih vital dengan torehan sebelas gol dan sembilan assist dari 47 laga di semua kompetisi.

Namun bukan berarti peran pemain berkebangsaan Brasil itu tak bia digantikan. Lampard tentu sudah menyiapkan rencana andai harus kehilangan Willian musim depan.

"Ia sangat brilian bagi kami musim ini dengan kontribusi dan etos kerjanya dalam skuat. Tapi, ini adalah keputusannya dan saya menghormati apapun itu," tambahnya.

"Ia sudah menjadi pelayan yang hebat bagi Chelsea. Jika ia memutuskan pergi, maka Chelsea akan melanjutkan hidup dan kami harus mengurus diri kami sendiri."

Chelsea memang tak perlu khawatir kehilangan Willian. Mereka punya sejumlah pemain seperti Mason Mount, Christian Pulisic, hingga Hakim Ziyech yang bisa mengisi kekosongan tersebut.

Laga kontra Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, 8 Agustus mendatang bisa menjadi pertandingan terakhir Willian bersama Chelsea. Peluang klub asal London itu untuk lolos ke fase selanjutnya memang sangat tipis karena tertinggal tiga gol dan akan tampil di kandang lawan.