BolaSkor.com - Lepas dari larangan membeli pemain, Chelsea menggebrak bursa transfer Januari dengan menggaet Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam seharga 44 juta euro atau sekitar Rp653 miliar. Manajer Chelsea Frank Lampard mengungkapkan alasan digaetnya pemain asal Maroko yang baru akan resmi bergabung pada akhir musim ini.

Sepanjang musim ini, Chelsea selalu kesulitan mendobrak lawan yang bermain bertahan. Sejak November, The Blues tercatat menjadi salah satu klub yang dominan dalam penguasaan bola, namun mereka susah mencetak gol. Hal ini bisa dilihat saat Chelsea melawan West Ham, Bournemouth, Southampton, dan Newcastle United.

Baca Juga:

Merasa Ditipu, Liverpool Minta Chelsea Buka-bukaan soal Alokasi Tiket Suporter Tamu

Chelsea Ramaikan Lomba Datangkan Lautaro Martinez

Capai Kesepakatan dengan Ajax Amsterdam, Chelsea Negosiasi dengan Hakim Ziyech

Frank Lampard menaruh harapan besar kepada Hakim Ziyech. Pemain berusia 26 tahun tersebut memang dikenal sangat kreatif menciptakan peluang. Rapor yang Ziyech berhasil mencatat 21 assist dari 30 penampilan musim ini diharapkan Lampard bisa menjadi solusi.

"Saya pikir dia pemain fantastik," ujar Lampard kepada SkySports. "Pertama kali saya melihat dia ketika tampil di Liga Champions musim lalu. Saya pikir dia merupakan pemain yang paling menonjol, terutama saat melawan Tottenham Hotspur."

"Jika Anda lihat musim ini, ada beberapa laga kami kesulitan membuka kunci pintu. Dia adalah pemain yang kami harapkan bisa menyuntikkan kreativitas dan menghadirkan sesuatu yang berbeda," Lampard menambahkan.

"Dia mencetak gol, assist. Saya tahu dia tidak datang saat ini, tapi saya senang mengetahui dia akan tiba tahun depan."

Ziyech merupakan rekrutan pertama Chelsea sejak ditangani Lampard. Eks kapten The Blues memberi sinyal masih akan ada lagi pemain yang menyusul.